Resmi Daftarkan Caleg di KPU Sungai Penuh, PAN Incar Kursi Ketua DPRD

Resmi Daftarkan Caleg di KPU Sungai Penuh, PAN Incar Kursi Ketua DPRD

Resmi Daftarkan Caleg di KPU Sungai Penuh, PAN Incar Kursi Ketua DPRD--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- DPD PAN Sungai Penuh mendaftarkan caleg untuk Pemilu 2024 ke KPU Sungai Penuh, Jumat (12/5/2023). Ketua DPD PAN Sungai Penuh Yoshadi memimpin langsung pendaftaran caleg PAN untuk Pileg 2024. 

Kepada awak media Yoshadi yang juga wakil ketua DPRD Sungai Penuh menyampaikan kader PAN siap untuk memenangkan Pemilu 2024. Untuk DPRD Sungai Penuh, PAN menargetkan 5 kursi DPRD sekaligus mengincar kursi Ketua DPRD Sungai Penuh 2024.

Ketua DPD PAN Sungai Penuh Yoshadi mengatakan bacaleg yang mendaftar terdiri dari masing-masing dapil yang sesuai jumlah kuota kursi / dapil. 

Untuk Dapil 1 Kecamatan Sungai Penuh, Pondok Tinggi dan Sungai Bungkal 10 orang bacaleg. Dapil 2 Kecamatan Hamparan 

Rawang, Pesisir Bukit dan Koto Baru 10 Bacaleg. Selain itu Dapil 3 Kecamatan Kumun Debai dan Tanah Kampung 5 Bacaleg. 

"Iya target kita 5 kursi di DPRD Sungai Penuh, " tegasnya saat pendaftaran Bacaleg di KpU

Ketua KPU Sungai Penuh Irwan kepada Jambi Ekspres membenarkan hingga Jumat (12/5/2023) ada empat partai yang sudah mendaftar. Di antaranya NasDem, PDIP, PPP, dan PAN. 

"Iya empat partai politik yg sdh mendaftarkan Calegnya NasDem, PDIP, PPP, DAN PAN. Semua memenuhi syarat awal, nanti tentu ada tahapan selanjutnya. Akan kita verifikasi lagi," jelasnya

KPU Sungai Penuh menghimbau kepada Parpol yang belum mendaftarkan Caleggnya untuk segera mendaftar, karena KPU belum tahu apakah diperpanjang masa pendaftaran caleg atau tidak. 

"Kita menghimbau kpasa parpol yg belum mndaftra utuk segera. Komunikasi dg KPU, waktu sampai hari Minggu pukul 24.00 WIB. Kita belum tahu apakah diperpanjang atau tidak, " Pungkasnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: