Arsyad : Potensi Anak Didik Jadi Barometer Keberhasilan

Arsyad : Potensi Anak Didik Jadi Barometer Keberhasilan

Henrizal, Pj Bupati Sarolangun lepas kegiatan jalan santai --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun, menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Jalan Santai tersebut, dipusatkan di Jalan kompleks Perkantoran Pemkab Sarolangun, Jumat (12/5/23) pagi yang dilepas langsung oleh PJ Bupati Sarolangun Henrizal.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Henrizal mengapresiasi kepada jajaran Disdikbud Sarolangun yang telah mengemas Hardiknas dengan kegiatan yang bermanfaat dan berharap dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk lebih menguatkan silaturahmi, khususnya yang bergerak di bidang pendidikan.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk menguatkan silaturahmi,”kata PJ Henrizal.

Selain itu,kata Henrizal, dengan tema yang diusung pada Hardiknas tahun 2023 “ Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, dapat memajukan dan lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sarolangun.

"Semoga dengan semarak Merdeka Belajar, kegiatan belajar menjadi lebih baik dan kualitas pendidikan kita menjadi meningkat,"harapnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Sarolangun, Arsyad mengatakan, jika di ulang tahun Hardiknas tahun 2023 ini kita punya pesan moral khusus pertama yang berkaitan dengan proses pembelajaran kurikulum yang baru, yaitu Kurikulum Merdeka

"Dengan kurikulum merdeka ini, seluruh anak didik dan masyarakat mengerti jika semua proses pembelajaran dikembalikan kepada anak didik. Artinya, potensi daerah,potensi sekolah dan potensi anak didik menjadi barometer keberhasilan,”pungkas Arsyad.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: