PDIP dan Nasdem Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Tebo

PDIP dan Nasdem Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Tebo

PDIP Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Tebo--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari Pertama dibukanya pendaftaran calon legislatif oleh KPUD Kabupaten Tebo, PDIP dan Nasdem langsung mendaftarkan calegnya secara resmi, Kamis (11/5) kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo mengatakan bahwa hari ini secara resmi menyerahkan berkas pencalonan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) ke KPUD Kabupaten Tebo.


Nasdem Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Tebo--

"Hari ini Ada 35 calon yang diajukan dengan kuota kursi 11 kursi untuk PDIP kabupaten Tebo," ucap wartono.

Wartono menyebut ada aturan terbaru PKPU yakni revisi tentang perempuan bertambah, dari masing-masing dapil harus ada keterwakilan perempuan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Saiful. Dirinya mengatakan bahwa Partai Nasdem juga telah menyerahkan berkas usulan pencalonan sebanyak 35 calon dengan Kuota kursi sebanyak 6 kursi," Jelasnya.

"Untuk kelengkapan berkas insyaallah sudah lengkap, target kita tidak muluk-muluk 6 kursi," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tebo, Basri dalam sambutanya mengatakan bahwa penerimaan berkas pencalonan ini berlaku serentak di seluruh indonesia mulai tanggal 11 mei hingga 14 mei 2023 mendatang. Kemudian ditambah dengan masa perbaikan paling lambat 29 Mei 2023.

"Kepada pimpinan Partai, terimakasih atas partisipasi untuk pileg 2024, Hari ini ada dua berkas yang diterima oleh KPUD Kabupaten Tebo yakni Dari partai PDIP dan Partai Nasdem untuk diperiksa kelengkapannya" ujar Basri.

"Setelah nanti diperiksa jika ada kekurangan untuk segera diperbaiki, masa perbaikan paling lambat 29 Mei 2023," pungkasnya.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: