Kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI, Rektor UIN STS Jambi Sampaikan Capaian Gemilang

Kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI, Rektor UIN STS Jambi Sampaikan Capaian Gemilang

Rektor UIN STS Jambi, Ketua Tim Reses Komisi VIII DPR RI dan Wakil Gubernur Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D., menyampaikan berbagai capaian yang diraih UIN STS Jambi dibawah kepemimpinannya dalam kunjungan anggota reses Komisi VIII DPR RI yang dipimpin oleh Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si, Senin di Ruang Ampiteater GMPU Kampus II UIN Simpang Sungai Duren (8/5). 

Disampaikan Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, kunjungan komisi VIII DPR RI ke UIN STS Jambi adalah sebuah kebanggan, karena dengan kunjungan ini Komisi VIII dapat secara langsung melihat berbagai perkembangan yang terjadi di UIN STS Jambi. Selain itu dirinya juga mengharapkan arahan dan dukungan dalam mewujudkan UIN STS Jambi sehingga semakin terdepan. Karena UIN STS Jambi saat ini bukan hanya ingin membangun Jambi tetapi membangun Indonesia. 


Kunjungan melihat kesiapan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi--

“Ini kebanggan dan akan menjadi sejarah buat UIN STS Jambi. Dengan hadirnya Komisi VIII DPR RI semoga membawa angin segar dalam mewujudkan harapan dan langkah – langkah baik yang ingin dicapai UIN STS Jambi selanjutnya,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Dijelaskannya, kunjungan ini juga sebagai bukti nyata atas berbagai capaian yang telah diraih UIN STS Jambi, karena mustahil ini bisa terjadi bila UIN STS Jambi tidak memiliki prestasi yang luar biasa. 

“Salah satu capaian yang membanggakan adalah masuknya UIN STS Jambi dalam peringkat 261 perankingan dunia UI Green Metric di tahun 2022, peringkat ke-20 se-Indonesia pada perankingan Times Higher Education dan peringkat ke-13 se-dunia perankingan kampus Unesa-Dimetric. Bahkan saat ini tim UIN STS Jambi tengah menyiapkan berbagai hal untuk masuk dalam perengkingan bergengsi lainnya yaitu QS World University Rankings,” jelas Rektor.


Foto bersama--

Bahkan mimpi UIN STS Jambi untuk memiliki Fakultas Kedokteran dalam waktu dekat akan terwujud, hal ini terlihat jelas dengan keluarnya rekomendasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Selain itu UIN STS Jambi juga sedang melakukan pembangunan fasilitas – fasilitas umum lainnya untuk mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi diantaranya gedung Fakultas Kedokteran, Laboratorium Kedokteran, rumah sakit, Sutha Sport center, sportarium, kolam pemancing, lembaga konservasi dan penyelesaian ring road.

Kunjungan Reses yang diketuai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, LAKSDYA. TNI (PURN) Moekhlas Sidik, MPA dan anggota I Komang Koheri SE., Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM., H. John Kenedy Azis., SH.,MH., Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid.,MA., Muhammad Ali Ridha, MF. Nurhuda Y, Drs.H.Samsu Niang.,M.Pd., bersama Dr. Abdullah Faqih, M.A, M.Ed selaku perwakilan dari Pendis Kementerian Agama RI, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., turut hadir pula jajaran pimpinan UIN Jambi Ketua Senat, Anggota Dewan Penyantun, Dewan Pengawas, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Kepala Unit dan Kepala Pusat Kajian di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI ke Provinsi Jambi pada reses masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023, Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI., mengatakan kunjungan ini dilaksanakan agar pusat keilmuan yang ada dapat berjalan sesuai dengan rencana. Dimana dijelaskannya, UIN STS Jambi menjadi salah satu Universitas Islam yang mendapatkan dengan bantuan melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk pembangunan infrastruktur pendidikan.

“Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat mendorong pembangunan infrasuktrur yang lebig baik sehingga akan berdampak dengan peningkatan kualitas pendidikan di UIN STS Jambi. Kehadiran kami membuktikan kampus UIN STS Jambi telah membangun infrasuktur pendidikan tinggi yang berkelas,” jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. 

Dari tinjauan yang dilakukan komisi VIII DPR RI mengapresiasi berbagai perkembangan pembangunan yang ada di UIN STS Jambi yang semakin baik. Diimbangi dengan mutu pendidikan yang semakin meningkat dengan dibuktikan oleh lembaga perengkingan internasional yang diraih UIN STS Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: