Pemkab Batanghari Bakal Pasang 500 Lebih Titik PJU

Pemkab Batanghari Bakal Pasang 500 Lebih Titik PJU

Kepala Dinas Perkim A.Shomad,ST--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ditahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman setempat akan kembali menyalurkan program pemasang penerangan jalan umum (PJU) baik di wilayah perkotaan maupun desa. Rabu (10/05).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Batanghari Abdul Shomad mengatakan, untuk membantu penerangan diwilayah wilayah baik Kota maupun Desa yang ada di Kabupaten Batanghari, pemerintah setempat dalam setiap tahunnya selalu membuat program penerangan jalan umum (PJU).

“Pemerintah akan kembali melakukan pemasangan PJU yang tersebar di 548 titik seluruh wilayah Kabupaten Batanghari,”Sebut Shomad

Sementara itu, kalau untuk melakukan pemasangan titiknya hampir merata di pelosok Desa, Ibu Kota Kecamatan maupun di Kota Muara Bulian.

“Jenis lampu yang akan dipasang tidak akan memakai tenaga listrik lagi, melainkan memakai tenaga surya sono sion sehingga lebih hemat, sesuai keinginan Bupati Batanghari,”Katanya.

Shomad juga menyebutkan, program ini di targetkan awal bulan Mei ini progresnya sudah berjalan dan cepat terselesaikan dengan baik.

“Bulan Mei ini akan dimulai, dan diakhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni progresnya sudah lebih kurang 100 persen. Dan ini akan menggunakan Dana Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah,”Pungkasnya.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: