Sikat AC Milan 2-0, Nerazzurri Selangkah Lagi ke Final Liga Champions

Sikat AC Milan 2-0, Nerazzurri Selangkah Lagi ke Final Liga Champions

Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang AC Milan-instagram inter-

SAN SIRO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Inter Milan selangkah lagi ke final Liga Champions.

Pada babak semifinal leg pertama Kamis dini hari (11/05) Nerazzurri-julukan Inter Milan-berhasil menumbang rival sekota AC Milan dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga semifinal leg pertama Liga Champions dini hari tadi berlangsung di Stadion San Siro dan AC Milan bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan modal 2-0 unggul di leg pertama, langkah Nerazzurri semakin ringan karena pada leg kedua di stadion yang sama, giiliran Inter Milan sebagi tuan rumah.

Pahlawan kemenangan Inter Milan dini hari tadi adalah Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Dua gol untuk menyikat rival sekota tersebut semua dihasilkan pada babak pertama.

Gol yang dilesatkan Edin Dzeko pada menit ke-8 berkat kejelian pemain asal Bosnia-Herzegovina.

Lewat umpan pojok dari Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko yang tak terkawal dengan mudah memperdaya penjaga gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan.

Unggul 1-0 anak asuh Simone Inzaghi semakin bersemangat. Lewat kombinasi serangan yang dibangun Edin Dzeko yang berduet dengan Henrikh Mkhitaryan berkali-kali gawang AC Milan hampir kebobolan.

Puncaknya pada menit ke-11 atau berselang 3 menit dari gol pertama Henrikh Mkhitaryan membuat publik tuan rumah terdiam usai kembali membawa La Beneamata unggul 2-0.

Gol tersebut tercipta setelah dengan mudah Henrikh Mkhitaryan menerma umpan dari Federico Dimarco untuk memperdaya penjaga gawang AC Milan.

Keunggulan 2-0 Inter Milan atas rival sekota tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua AC Milan sedikit bangkit. Namun, berkat rapatnya barisan belakang Inter Milan, peluang AC Milan berhasil digagalkan.

Pada menit ke-63 AC Milan nyaris memperkecil kedudukan setelah tendangan keras yang dilancarkan Sandro Tonalli dari dalam kotak penalti hanya membentur gawang Inter Milan yang dikawal Andre Onana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: