White Tea Produk PTPN VI Miliki Banyak Manfaat

White Tea Produk PTPN VI Miliki Banyak Manfaat

White Tea Produk PTPN VI Miliki Banyak Manfaat --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sukses produksi dan  pasarkan Teh Kayu Aro selama puluhan tahun, PTPN VI mengembangkan produk inovasi terbaru. Perusahaan plat merah ini, memproduksi dan memasarkan White Tea atau teh putih yang sangat dikenal dgn khasiatnya.

White Teh produksi dari Kebun Teh Kayu Aro ini, mulai dikembangkan dan dipasarkan secara online sejak awal 2023. "White tea ini produk terbaru kita. Sudah mulai kita pasarkan," kata Kasubag Pemasaran Komoditi & Retail PTPN VI, Fenny Syahfitri, Rabu siang (10/5/2023).

Saat ini, Menurut beliau, pihaknya baru memproduksi dalam kemasan 25 gram. Bagi peminat white tea, bisa membeli secara online melalui marketplace atau datang ke gerai Teh Kayu Aro & Ruang Hijau komplek Kantor Pusat PTPN VI di Jambi.

White tea tak hanya menyegarkan saat diminum dalam seduhan air panas, tetapi sangat bermanfaat untuk kesehatan. " Ya, sudah banyak riset dan penelitian terkait white tea ini, kami juga sudah mengirimkan sampel dan diriset secara khusus dengan Sucofindo dan BPOM, white tea kayu aro ini sangat bermanfaat untuk kesehatan ", katanya. 

lebih lanjut dinyatakan white tea kayu aro bisa membantu menurunkan berat badan, Mencegah penuaan dini, mencegah kanker,mencegah gangguan jantung membunuh kuman yang bisa menjadi karang gigi serta mencegah infeksi. 

Disampaikan oleh Fenny, white tea berasal dari pucuk teh yang masih putih dan bergulung belum mekar dan hanya bisa di panen pagi hari saat udara berkabut di perkebunan teh kayu aro. 

Kebun teh kayu aro berada di ketinggian kaki  gunung Kerinci di kabupaten Kerinci +_ 1.600 MDPL. Kami menyebutnya pucuk pecco. Ya pucuk teh paling atas yang masih berputik putih belum mekar. Kalau mekar sedikit saja, tidak bisa jdi white tea, " tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: