Listyo Sigit Kapolri Paling Galak, Kapolri Paling Miskin Siapa?

Listyo Sigit Kapolri Paling Galak, Kapolri Paling Miskin Siapa?

Kapolri Paing Galak dan paling Miskin Indonesia--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Listyo Sigit Prabowo adalah Kapolri paling galak yang pernah ada di Indonesia.

 

Adalah Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra yang memberi gelar Listyo sebagai Kapolri paling galak karena banyak keputusan tegas dan kebijakan keras yang ia terapkan di internal Polri.

 

Listyo Sigit pernah dengan tegas mengancam anak buahnya, mengatakan bahwa ia akan potong kepala pimpinan yang gagal membina anggotanya.

 

Listyo Sigit pernah mengumpamakan dalam sebuah pepatah, bahwa ikan busuk mulai dari kepala. “Kalau pimpinannya bermasalah, bawahannya juga akan bermasalah,” tegas Listyo Sigit.

 

Katanya pimpinan wajib memberi contoh yang baik untuk anak buahnya, bukan hanya teori, ini kata Listyo Sigit wajib diimplementasikan dalam tubuh polri.

 

“Kalau tak mampu membersihkan ekor, kepalanya akan saya potong,” lanjut Listyo Sigit.

 

Selain itu, Sigit Listro juga membuktikan komitmennya bersih-bersih di tubuh Polri saat anak buahnya Ferdy Sambo tersangkut masalah pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Yosua Hutabarat.

 

Ketika itu, di tangan komando Listyo Sigit, kasus Ferdy Sambo jadi terang benderang, kebohongan Ferdy Sambo terkuak, alibi nya mengelak dari jeratan hukum terpatahkan. Sigit juga tak segan mencopot Ferdy Sambo.

 

Selain itu, Listyo Sigit juga dengan tegas menolak penjelasan Teddy Minahasa, salah satu anak buah kesayangannya, terkait kasus pencurian barang bukti narkoba di Polres Bukit Tinggi.

 

Sigit sempat menolak keinginan Teddy untuk menghadap ketika ingin menjelaskan soal kasus yang Teddy hadapi.

 

Konon Listyo Sigit, tak mau ditemui karena tak ingin dibohongi lagi, seperti Ferdy Sambo pernah membohonginya, mengaku tidak bersalah, ternyata terbukti salah, divonis hukum mati kemudian hari.

 

Kemudian Sigit memecat Teddy Minahasa lalu proses hukum terhadap Teddy semakin mudah. Terakhir Teddy dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum.

 

Kemudian terakhir, Listyo Sigit juga tak segan memecat secara tidak hormat anak buahnya Achiruddin Hasibuan.

 

Pasca putranya dilaporkan telah menganiaya mahasiswa, dosa-dosa Achiruddin Hasibuan lau terbongkar, mulai dari digaan membiarkan kekerasan terjadi di depannya, terlibat bisnis minyak ilegal dan diduga memiliki harta tak wajar (kaya).

 

Beberapa kasus yang menyangkut anak buahnya di tubuh Polri, telah ditindak lanjuti dengan serius oleh Listyo Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: