Buk Kadis Nyentrik Lampung Menunda Jadwal Klarifikasi Hartanya di KPK

Buk Kadis Nyentrik Lampung Menunda Jadwal Klarifikasi Hartanya di KPK

Reihana Buk Kadis Nyentrik asal Provinsi Lampung kini viral-Foto: Net-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Buk Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana ternyata mengajukan penundaan jadwal klarifikasi hartanya di KPK.

 

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan kepada media menjelaskan seharusnya Reihana pekan ini menemui KPK kemudian ditunda jadi 8 Mei 2023 tepatnya pada hari Senin.

 

Reihana harus mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) karena KPK menilai harta yang pernah di laporan Reihana sebelumnya tidak sesuai dengan profilnya.

 

Kesimpulan pasca KPK menganalisa LHKPN Reihana, mulai dari rekening bank, sertifikat tanahnya dan analisa LHKPNnya di tahun sebelumnya.

 

Reihana merupakan Buk Kadis Nyentrik Provinsi Lampung yang memimpin Dinas Kesehatan sangat lama yaitu 14 tahun.

 

Namanya jadi sorotan pasca viral gaya nyentriknya di media sosial.

 

Selain gemar menggunakan tas bermerek dan mahal, ia bahkan pernah membawa tas merek Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tornate. Tas jenis ini jika original sangatlah mahal, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

 

Reihana juga gemar mengenakan perhiasan menonjol meski saat berdinas sekalipun. Mulai dari pin yang mengkilat, gelang, hingga kalung yang modis.

 

Satu lagi, Reihana juga gemar menggunakan model kerudung nyentrik dengan style terlihat meninggi di bagian sisi depan atasnya.

 

Juga jadi perbincangan netizen, ketika diunggah foto Reihana menggunakan kerudung yang memperlihatkan poni pirang terurai dan tumpukan rambut di bagian atas poni pirangnya.

 

Sebenarnya berapa harta kekayaan Buk Kadis Kesehatan Nyentrik Provinsi Lampung Reihana?

 

Mengintip laman LHKPN yang dilaporkan Reihana tahun 2022 lalu, ia melaporkan punya harta total sebesar Rp2,7 Miliar.

 

Harta itu terdiri dari empat bidang tanah dan bangunan senilai Rp1,95 Miliar. Tanah dan bangunan ini tersebar di kota Bandar Lampung, Kota Pesawaran, dan dua bidang lainnya di kota Lampung Selatan.

 

Lantas Buk Kadis Nyentrik Lampung punya uang berapa? Dari hasil LHKPN itu, tercatat ia punya setara kas Rp 300 Juta serta harta bergerak lainnya sebesar Rp 6.750.000.

 

Bicara soal isi garasi, Buk Kadis Nyentrik Lampung Reihana melaporkan punya tiga mobil yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: