Anggota DPRD Jambi Minta Solusi Presiden, Terkait Hal Ini!

Anggota DPRD Jambi Minta Solusi Presiden, Terkait Hal Ini!

Politisi PKB Kemas Alfarabi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Presiden Joko Widodo, besok (2/5), melakukan kunjungan kerja ke Jambi. Ini merupakan kunjungan kerja ke sekian kalinya ke Jambi, agenda kerja sebelumnya memantau kebakaran hutan dan lahan pada 2015, meninjau lokasi SAD, meninjau pasar dan Candi Muaro Jambi.

Kedatangan Presiden ke Jambi kali ini mendapat respon dari politisi PKB Kemas Alfarabi. Dia berharap persoalan esensi yang dihadapi masyarakat Jambi mendapatkan solusi dari Presiden RI, seperti, persoalan angkutan batu bara, pelabuhan Ujung Jabung dan tol Betung-Tempino.

Terkait angkutan batu bara, menurut Kemas Alfarabi, seharusnya pemerintah pusat membangun jaringan kereta api menuju pelabuhan. 

“Kita berharap kunjungan Presiden kali ini dapat memahami persoalan sesungguhnya dan mencari solusi  yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan di Jambi,” harapnya, Senin (1/5).  

Sementara itu, terkait pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, Kemas Alfarabi sangat menyesalkan dibatalkannya anggaran APBN untuk pembangunan Jembatan Sungai Rambut. 

Terakhir, terkait jalan tol Betung-Tempino, Kemas Alfarabi berharap dapat dioperasionalkan di tahun 2024.

“Sebelum berakhirnya masa jabatan Presiden bulan Oktober 2024,” kata Kemas Alfarabi.

Kemas Alfarabi berharap kedatangan presiden RI kali ini dapat memberi solusi atas ketiga persoalan di Provinsi Jambi tersebut.

 “Dengan menuntaskan tiga persoalan itu, dapat memberi dampak perekonomian masyarakat,” harapnya.(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: