Lomba Pacu Perahu di Stop, Panitia Bilang Demi Keamanan

Lomba Pacu Perahu di Stop, Panitia Bilang Demi Keamanan

Abi Mas'ud, Ketua panitia perlombaan pacu perahu Sarolangun--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasca keributan penonton yang terjadi pada hari minggu (30/4), kemarin, saat kegiatan tahunan pacu perahu di sungai Tembesi, SAROLANGUN, akhirnya panitia menghentikan perlombaan.

Dari informasi media ini dilapangan, secara tekhnis acara pacu perahu berjalan sesuai SOP. Hanya saja, saat ini pihak keamanan meminta kegiatan dihentikan untuk menciptakan situasi yang kondusif pasca terjadi keributan antar dua desa, yakni Desa Ladang Panjang dan Desa Tanjung Rambai.

Abi Mas'ud, Ketua panitia perlombaan pacu perahu Sarolangun membenarkan penghentian kegiatan perlombaan tersebut karna melihat saat ini kondisi belum begitu kondusif.

"Sebenarnya di lokasi pertandingan, di aliran Sungai tidak ada terjadi keributan saat itu, perlombaan berjalan lancar tidak ada keributan atau perbedaan pendapat dan insiden lainnya,"akunya.

Hanya saja katanya, panitia tidak mengetahui adanya keributan diluar lokasi pacu perahu. Namun, karna buntut keributan tersebut berdampak kepada perlombaan, maka panitia menghentikam kegiatan.

"Awalnya juga kami tidak tahu kalau ada keribuatan antar penonton. Karna kejadian itu jauh di jalan arah ke jambi,"ujarnya

Lanjutnya, ketika ada keributan di luar lah, maka kami dari pihak panitia diminta oleh pihak Keamanan untuk di stop dahulu pertandingan, maka dari itu kami juga sepakat segenap panitia menghentikan semua kegiatan.

"Sekali lagi kami tegaskan, kegiatan lomba pacu perahu, secara tekhnis berjalan lancar dan tidak ada sama sekali konflik antar pemain, karna kami panitia tidak tahu saat kejadian itu,"pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: