Dorong Peningkatan Kualitas Mahasiswa

 Dorong Peningkatan Kualitas Mahasiswa

Dr.Rofiqoh Ferawati., M.E.I, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan--

UIN STS Jambi Sosialisasi Pertukaran Pemuda ke Australia dan Singapura

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Internasional Office UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi langsungkan kegiatan Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Senat Lantai 6 UIN STS Jambi (10/04).

Kegiatan dibuka langsung, Dr.Rofiqoh Ferawati., M.E.I, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi yang telah menyampaikan sosialisasinya ke UIN STS Jambi. Besar harapan kedepannya ada penajajakan untuk kerjasama kedua lembaga melalui MoA. Dimana akan diawali dengan pendampingan, pelatihan dan simulasi dari dispora dan PCMI untuk mempersiapkan mahasiswa UIN STS Jambi mengikuti program pertukaran pemuda, sehingga kapanpun ada seleksinya maka mahasiswa kita siap.


Foto bersama--

“Kita juga berharap dengan adanya MoA nantinya keberadaan ikatan alumni PPAN yang tergabung di dalam PCMI ini kita perkuat keberadaannya di UIN STS Jambi dengan sejumlah deretan tokoh yang juga telah mengabdi sebagai dosen di UIN STS Jambi,” Dr.Rofiqoh Ferawati., M.E.I, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan.

Dr.Rofiqoh Ferawati, M.E.I., juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir pada sosialisasi ini dalam proses seleksi agar melakukan segala sesuatu dengan semaksimal mungkin, optimalkan potensi yang dimiliki agar bisa terus berkembang. UIN STS Jambi tentu mengharapkan duta Indonesia dan duta Jambi, tentu juga jiwa sebagai mahasiswa UIN ikut melekat pada diri para mahasiswa yang terpilih nantinya .

Ditambahkannya, UIN STS Jambi juga akan menggelar Pekan Kreativitas Mahasisea se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam se-Asia Tenggara yang akan dilaksanakan pada Mei – Juni 2023. Dimana dengan hadirnya Dinas Pemuda dan Olahraga bisa menjadi jembatan untuk mendapatkan potensi pemuda Jambi agar bisa diketahui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Pusat.

“Kegiatan ini merupakan program yang dibiayai dari KEMENPORA dan tahun ini pertukaran akan dilaksanakan ke Australia dan Singapura,” kata Kepala International Office UIN Jambi, Dion Eprijum Ginanto, Ph.D., selaku penghubung antara pengurus PCMI dengan pihak UIN STS Jambi

Selain itu, sosialisasi ini turut dihadiri oleh Bapak Rasyid yang merupakan Purnabakti Dosen IAIN STS Jambi sekaligus alumni pertama dari PPAN yang berangkat saat pertukaran pemuda di kanada tahun 1966.

Syahrul Hanafi, S.E., Kasi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda Dispora Provinsi Jambi menjelaskan bahwa selain program PPAN ini ada juga Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) yang dilakukan seleksi secara ketat. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: