Lebaran Keempat, Wisata di Kerinci Dipadati Pengunjung

Lebaran Keempat, Wisata di Kerinci Dipadati Pengunjung

Objek wisata Bukit Khayangan ramai dikunjungi saat libur Lebaran. -Hendri Dede Jambi Ekspres-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sejak hari kedua libur Lebaran hingga Selasa (24/4/2023) sejumlah objek wisata di KERINCI dipadati pengunjung. Ribuan wisatawan lokal maupun daerah luar mengunjungi objek wisata mulai dari Danau KERINCI, wisata di Kayu Aro, hingga Bukit Khayangan di Sungai Penuh.

Pantauan di lapangan wisatawan berkunjung ke dermaga Danau Kerinci juga nampak ramai. Dengan tiket masuk Rp 10 ribu dewasa dan Rp 5 ribu anak-anak. Wisatawan nampak ramai yang berfoto dipinggir Danau. 

Sedangkan di Kayu Aro, selain wisata Air Terjun dan Aroma Pecco, banyak juga pengunjung di objek wisata baru Taman Wisata Maro Alam Sungai Keluang yang berada di Desa Sungai Rumpun, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Objek wisata Maro Alam Sungai Kaluang merupakan bekas tumpukan material lahar dingin dari Gunung Kerinci, yang menutupi lahan persawahan warga seluas 25 hektare. Dalam sehari hari ratusan pengunjung wisata ini. Pengelola hanya mengenakan tarif Rp 5.000 untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak gratis.

Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, pengelola juga telah menyiapkan beberapa wahana permainan anak-anak seperti istana balon, motor ATV, dan perahu air.

"Kami juga menyewakan baju ala Korea dan Jepang di Taman Sakura, " kata Kepala Desa Sungai Rumpun, Herman. 

Sedangkan di Sungai Penuh, wisata Bukit Khayangan menjadi satu-satunya objek wisata paling ramai di Kota kecil ini. Pantauan awak media ratusan pengunjung mendatangi wisata negeri di atas awan ini saat libur Lebaran ketiga. 

Dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu dan tarif parkir Rp 5 ribu roda dua dan Rp 10 ribu roda empat. 

Salah seorang pengunjung mengaku datang dari luar Kerinci mengatakan sangat menikmati keindahan alam di Kerinci. "Kami sudah dua hari di Kerinci dalam libur Lebaran. Sudah dari Kayu Aro dan Bukit Khayangan nanti baru pulang ke Sarolangun, " kata Ari wisatawan asal Sarolangun yang mengaku libur Lebaran di Kerinci. 

Target 200 Ribu Kunjungan Wisatawan. 

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menargetkan 200 ribu kunjungan wisatawan pada momen libur Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini.

Target kunjungan wisatawan pada libur Idul Fitri tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya mencapai 15 ribu kunjungan.

"Target kunjungan wisatawan tersebut tidak hanya ke objek wisata milik pemerintah daerah, namun juga milik swasta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita. 

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, terutama ke objek wisata yang dikelola pemerintah daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci telah melakukan sejumlah pembenahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: