Pilot hingga Pramugari di Cek Urin Langsung di Dalam Pesawat

Pilot hingga Pramugari di Cek Urin Langsung di Dalam Pesawat

Pilot hingga Pramugari di Cek Urin Langsung di Dalam Pesawat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi lakukan tes urin kepada pilot dan pramugari di Bandara.

Pengecekan urin ini dilakukan guna untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang pesawat. 

Kegiatan cek urin ini dilaksanakan langsung di dalam pesawat, sesaat sebelum dilakukan penerbangan.

Murniati selaku Subkoordinator Dayamas BNNP Jambi mengatakan, ini merupakan upaya dari pihaknya, dalam memastikan semua kru pesawat yang terlibat dalam melakukan penerbangan dalam kondisi baik, tanpa di bawah pengaruh narkotika.

"Ya, karena Pilot, Co Pilot hingga pramugari ini bertanggung jawab untuk keselamatan bagi ratusan penumpang," kata Murniati, Selasa (18/4).

Dalam kegiatan ini, pilot dan Co Pilot serta tujuh pramugari dari maskapai Lion Air, dilakukan cek urin.

"Dan alhamdullillah, dari semua kru yang kita cek, semunya negatif," katanya.

Sementara itu, EGM Bandaran Sultan Thaha Jambi, Siswanto mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwasanya, transportasi bandar udara aman.

"Pesannya itu cuman satu, menyampaikan ke pada masyarakat bahwa transportasi penerbangan itu aman. Jadi kita lakukan cek urin," kata Siswanto.

Siswanto menjelaskan, pengecekan ini dilakukan secara acak atau Random Check, ke setiap penerbangan.

"Kita lakukan secara acak, dan kebetulan kali ini yang bisa kita cek itu Lion Air, awalnya kita rencanakam Garuda, tetapi jadwalnya tidak ketemu. Dan tahun lalu Super Jet," katanya.

Kegiatan ini, kata Siswantu sangat dibutuhkan, demi keselamatan penumpang, yang mempercayai jalur mudik melalui bandara atau pesawat.

"Ya, karena mereka ini adalah penentu keselamatan ratusan penumpang, selain Tuhan ya, sehingga ini sangat kita dukung," tutupnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: