Pesan Ramadan Erick Thohir Sang Menteri BUMN

Pesan Ramadan Erick Thohir Sang Menteri BUMN

Ketua PSSI Erick Thohir-IG Erick Thohir-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Menjelang di akhir waktu bulan Ramadan 1444 H, Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan pesan melalui unggahan Video di Instagram pribadinya.

Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI imenyampaikan pesan mengenai Rendah Hati kepada Masyarakat melalui kisah singkat atlet petinju legendaris Muhammad Ali.

“Kita semua tahu Muhammad Ali, dia meninggal sebagai seorang muslim. Namun, di masaja kejayaannya sebagai petinju ada pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya, yang di kemudian hari ia sesali. Misalnya dalam dunia olahraga tinju kita semua tahu bahwa seorang petinju harus tampil percaya diri dan begitu masuk menimbang sesi berat badan atlet tinju sering pamer otot dan melontarkan kata -kata untuk menujukkan kekuatan dan mengintimidasi lawannya,” tutur Erick Thohir dalam unggahan videonya melalui akun Instagram @erickthohir, dikutip  Kamis (6/4/2023)

“Sayangnya Muhammad Ali sempat kelewatan dengan berlagak seperti dewa, sampai berujar ‘bahkan dalam ruang sempit sekalipun, kamu tidak mungkin menyentuh saya’ seiring waktu berjalan Muhammad Ali jatuh sakit, tepatnya mengindap Parkinson, dimana ketika dia memegang sebuah benda ringan sekalipun tangannya bisa bergetar tak karuan,”lanjutnya.

“Di Olimpiade Atlanta ketika dia dipercaya untuk menyalakan api olimpiade dengan memegang obor  tangannya gemetar. Suatu hari dia pun menceritakan kepada media mengapa menurut dia, dia bisa jatuh sakit. Muhammad Ali bilang ‘Allah SWT menginjinkan saya terkena penyakit Parkinson agar saya sadar bahwa saya hanyalah manusia biasa yang punya kelemahan seperti manusia lainnya’ dia mengerti, meskipun dia gagah, dia tetaplah manusia bisa,” tambahnya.

Dalam unggahan tersebut Erick Thohir juga menyampaikan pesan dan amantat kepada masyarakat untuk selalu rendah hati dan terus bersyukur setiap harinya.

“Allah SWT dapat membuat Anda menjadi orang terkuat di dunia pada suatu hari  tetapi dapat membuat anda berjalan dengan tongkat pada hari berikutnya. Maka dari itu  jangan terlalu memegahkan diri sendiri, karena kita bukan siapa – siapa tanpa bantuan Allah Swt. marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadhan tahun ini, kita selalu diberikan kedamaian dan keberkahan. Aamiin,”tulis Erick Thohir pada akhir videonya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: