Puluhan Anak Yatim Solsel Dapat THR PTPN VI

Puluhan Anak Yatim Solsel Dapat THR PTPN VI

Merayakan lebaran Idul Fitri dan puasa Ramadhan bersama anak yatim terus dilakukan PTPN VI Jambi. Kali ini sebanyak 34 anak yatim di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendapat santunan Tunjangan Hari Raya (THR).--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Merayakan lebaran Idul Fitri dan puasa Ramadhan bersama anak yatim terus dilakukan PTPN VI Jambi. Kali ini sebanyak 34 anak yatim di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendapat santunan Tunjangan Hari Raya (THR).

Ada enam desa di sekitar unit usaha PTPN di Solok Selatan yang dapat THR. Anak yatim itu, berasal dari Jorong (desa) Mercu, Jurong Mukti Tama, Jurong Sungai Takuak, Jurong Talunan Maju, Jurong Tis dan Jurong Tahap IV.

Kemarin, Jumat (14/4/2023), Manager perkebunan  PTPN VI unit Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Shoni Afriandi, di masjid nurul falah komplek emplasment yang berada dalam kawasan perkebunan sawit PTPN di Solok Selatan.

" Paket bantuan ini, paling tidak bisa membuat anak yatim bersuka cita berpuasa dan merayakan hari raya. Anak yatim kan tanggung jawab kita semua, wajib kita santuni," ujar Manager kebun, Shoni.


anager perkebunan PTPN VI unit Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Shoni Afriandi, di masjid nurul falah komplek emplasment yang berada dalam kawasan perkebunan sawit PTPN di Solok Selatan.--

Menurut dia, 34 orang anak yatim yang disantuni berasal dari desa-desa disekitar unit usaha PTPN VI. Ada enam desa dan langsung di data oleh karyawan PTPN yang koordinasi dengan aparat desa. "Kami ke desa, cari anak yatim dan kami santuni hingga tepat sasaran," katanya.

Sementara, Rizaldi (11) anak yatim yang dapat santunan uang dan paket sembako mengaku senang. Dia mengaku ikut membantu ibunya berusaha sejak ayahnya meninggal satu tahun lalu.

"Senanglah om, kan dpat sembako untuk makan dengan amak, dapat uang juga. Saya bisa beli baju baru hari raya ni, seperti kawan lain dibelikan ayahnya baju," kata Rijal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: