SUTHA Care UIN STS Jambi, Pertama dan Satu-Satunya

SUTHA Care UIN STS Jambi, Pertama dan Satu-Satunya

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi terus menunjukkan berbagai hal yang positif baik dilingkungan akademik hingga masyarakat. Kali ini melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN STS Jambi menggelar Sutha Care untuk ke-7 kalinya, Sabtu (8/4) di halaman Gedung UPB Kampus 1 Telanaipura UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.


Dra. Hj. Chodijah Su’aidi, Ketua DWP UIN STS Jambi--

SUTHA Care merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh DWP UIN STS Jambi dengan menggandeng berbagai lembaga yang bekerjasama dengan UIN, yaitu OJK, BSI, Bank 9 Jambi, BTPN, Pengadaian Syariah, Asuransi Jiwa Syariah, Bank Mandiri, Bank Mega, Sambal Lalap, Cahaya Minang, dan Iga Bakar, serta partner lainnya.


DWP UIN STS Jambi--

“Saya mewakili civitas akademika UIN STS Jambi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan SUTHA Care ini. Terutama bagi DWP UIN STS Jambi yang telah berusaha sangat keras dalam mensukseskan kegiatan ini,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.


Foto bersama

Dijelaskannya, SUTHA Care memiliki makna yang sangat besar, mulai dari wujud kepedulian civitas akademika UIN STS Jambi untuk membantu masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi tolak ukur sehingga UIN STS Jambi meraih berbagai prestasi. Baik itu menjadi satu – satunya Universitas di bawah kementerian agama yang masuk dalam perengkingan Times Higher Education (THE), nomor 2 dibawah Kementerian Agama dalam perengkingan UI Greenmetric dan perengkingan lainnya.

“Hari ini UIN STS Jambi juga sedang menyiapkan rangking lainnya, dimana salah satu yang dilaporkan adalah kegiatan seperti SUTHA Care ini. Kegiatan ini masih sangat langka dilakukan di lingkup Perguruan Tinggi bahkan baru UIN STS Jambi yang melakukannya secara rutin,” tegas Rektor UIN STS Jambi.


Foto bersama--

Melihat banyaknya hal baik yang didapatkan dari kegiatan SUTHA Care ini, UIN STS Jambi berencana akan menggelarnya secara rutin bahkan bukan di bulan Ramadhan saja. Karena hal ini bersangkutan dengan kepentingan masyarakat, kepentingan lembaga dalam lingkup perengkingan SDGs dengan berbagai aspek yaitu mengurangi kelaparan, mengurangi angka kemiskinan dan membantu orang yang membutuhkan.


Masyarakat yang memeriahkan SUTHA Care UIN STS Jambi--

Rencana lain yang juga disampaikan oleh Rektor adalah untuk membuat drop box di depan kampus I UIN Telanaipura. Drop Box ini disediakan bagi para donator yang mempunyai pakaian layak untuk disumbangkan kepada yang membutuhkannya. Setiap danatur tinggal memasukkan pakaian bekas, sepatu, tas, buku-buku, majalah, dan alat-alat lain yang layak untuk didunakan lagi baik untuk kepentingan belajar, bekerja atau lainnya bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Rektor memnghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi yang berniat untuk berbagi untuk memanfaatkan fasilitas ini. Tinggal stap sebentar dan memasukkan sumbangannya ke dalam Drop Box. Nanti akan dikelola oleh DWP UIN bekerja sama dengan Pusat Kajian terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: