SKK Migas - PetroChina Renovasi Polindes Pangkal Kemang

SKK Migas - PetroChina Renovasi Polindes Pangkal Kemang

SKK Migas - PetroChina Renovasi Polindes Pangkal Kemang--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Melalui program tanggungjawab sosial atau CSR, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd telah merenovasi fasilitas kesehatan Polindes yang berada di Pangkal Kemang Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Renovasi gedung dilakukan pada tahun anggaran 2022 yang lalu, bangunan yang berwarna putih dan hijau itu kini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Pangkal Kemang untuk RT 12 dan 13 RW 05 Kelurahan Rano. 

Selain merenovasi gedung Polindes, SKK Migas - PetroChina juga telah memasang satu unit lampu penerangan tenaga surya dihalaman Polindes yang merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat PetroChina Lainnya yang ditempatkan dibeberapa lokasi fasilitas umum, salah satunya seperti yang dipasang di Polindes Pangkal Kemang ini, sehingga diwaktu malam Polindes pun tetap terang benderang , diharapkan dengan adanya lampu penerangan tersebut dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan Polindes.

Ketua RT 13 Pangkal Kemang, Sukeni (63) saat ditemui di rumahnya mengatakan, bahwa Polindes itu diakuinya sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi setelah di renovasi. Masyarakat tidak jauh-jauh lagi untuk berobat.

"Kalau sekarang berobat di Polindes itu lah bang. Tapi kalau tidak bisa lagi di tangani, baru lah dibawa ke Puskesmas atau ke rumah sakit," katanya.

Sukeni mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, yang telah memperbaiki Polindes di wilayah Pangkal Kemang. Semoga apa yang dilakukannya untuk masyarakat ini bisa mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu di PetroChina, semoga bisa menjadi berkah, aamiin," ucapnya.

Dia pun berharap, kedepannya pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd bisa membantu masyarakat Pangkal Kemang. Saat ini masyarakat menginginkan adanya pembangunan jalan dari Pangkal Kemang menuju Tanjung Batu.

"Jalan itu sekarang masih rusak, apalagi kalau hujan, becek. Sampai saat ini jalan itu masih banyak digunakan dan dilintasi kendaraan roda empat," ungkapnya.

"Ya, kalau bisa untuk kedepannya PetroChina bisa bantu lagi untuk melakukan pengerasan dan pengaspalan jalan Pangkal Kemang ini," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: