Besok THR Pegawai Honorer Pemkot Jambi Cair, Fasha: Ada Uang, Paket Sembako dan Paket Daging

Besok THR Pegawai Honorer Pemkot Jambi Cair, Fasha: Ada Uang, Paket Sembako dan Paket Daging

Wako Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 6000 lebih tenaga non-ASN atau pegawai honorer di lingkup Pemkot Jambi akan diberikan tambahan jasa kerja.

Tambahan jasa kerja yang akrab disebut sebagai THR oleh pegawai non ASN Pemkot Jambi terebut, akan cair dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Jambi Sy Fasha. Ia menyebutkan

tambahan jasa kerja untuk non ASN yang disebut THR ini akan mulai dibagikan Rabu (12/4).

"Sebelum 15 April harus sudah dibagikan semua," kata Fasha.

Hal ini sebut Fasha, supaya pegawai non ASN bisa memenuhi kebutuhan mereka menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H.

Para pegawai non ASN Pemkot Jambi ini juga akan mendapat tambahan dari Baznas Kota Jambi, masing-masing Rp 300. Selain itu juga akan diberikan paket sembako dan paket daging kepada pegawai non ASN.

"Nanti akan ada tambahan dari baznas Rp 300 ribu per orang, kemudian ada paket sembako dan paket daging juga. Totalnya masing masing pegawai non ASN akan mendapat Rp 1,5 juta," ungkap Fasha. 

Mudah-mudahan ini sebut Fasha, bisa membantu pegawai non ASN di Kota Jambi.

"Karena non ASN kami ini honornya masih dibawah UMK. Jujur kami katakan, kami belum mampu membayar honor pegawai non ASN ini setara dengan UMK," imbuhnya.

Namun ada harapan, para pegawai non ASN ini akan mendapat honor setara dengan UMK. Hal itu bisa terealisasi jika pembagian keuangan dari oemerontah ousat ke daerah, dengan oemeberlakukan UU nomor 1 tahun 2022 itu sudah berjalan.

"Kalai misal pembagian keuangan pemerintah pusat ke daerah, atau pemberlakukan UU nomor 1 tahun 2022 ferkait dengan pajak, yang tentunya akan menambah penghasilan Kota Jambi. Mudah-mudahan nanti bisa dipenuhi pendapatakan non ASN setara dengan UMK," ungkapnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: