Musim Mudik Sebentar Lagi, Ini Persyaratan Sebelum Melakukan Penerbangan Bersama Anak

Musim Mudik Sebentar Lagi,  Ini Persyaratan Sebelum Melakukan Penerbangan Bersama Anak

Ini Persyaratan Sebelum Melakukan Penerbangan Bersama Anak--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Libur lebaran tinggal mengitung hari, tentunya banyak yang sudah dipersiapkan untuk momen kebersamaan bersama keluarga.

Apalagi jika membawa anak yang masih kecil pasti banyak yang harus dipersiapkan.

Persiapan tersebut menjadi hal yang penting untuk para orang tua saat mengajak anaknya bepergian, khususnya saat perjalanan udara.

Karena selain harus mengusahakan anak agar tetap tenang, para orang tua juga harus mempersiapkan persyaratan khusus. Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum bepergian bersama anak:

Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Bepergian Bersama Anak

Perjalanan udara akan dilakukan bersama anak, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan guna membuat perjalanan semakin nyaman.

BACA JUGA:Pelita Air Hadirkan Tiket Mudik Pesawat Rp 500 Ribu, Catat Ini Rute yang Ditawarkan

Hal yang paling penting saat melakukan perjalanan udara bersama anak adalah pastikan kondisi anak sehat karena itu akan mempengaruhi aktivitas si kecil saat berada di pesawat.

Kedua, usahakan melakukan boarding lebih awal agar anak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru terlebih dahulu sebelum keberangkatan pesawat.

Selanjutnya, para orang tua juga harus mempersiapkan tas khusus untuk menyimpan keperluan yang dibutuhkan anak saat bepergian seperti handuk kecil, susu dan makanan ringan hingga mainan si kecil.

Terakhir, pastikan para orang tua telah mengetahui persyaratan perjalanan khusus dengan anak, karena setiap maskapai menerapkan protokol yang berbeda.

Persyaratan Melakukan Perjalanan dengan Anak di Pelita Air

Dalam membuat penumpangnya nyaman saat perjalanan, Pelita Air juga memiliki ketentuan khusus untuk orang tua yang ingin mengajak anaknya melakukan penerbangan.

Adapun beberapa dokumen yang harus dilengkapi saat melakukan perjalanan udara dengan anak bersama Pelita Air, diantaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: