BKPSDM Sarolangun Buka Penerimaan 4 Formasi Sekolah Kedinasan STTD

BKPSDM Sarolangun Buka Penerimaan 4 Formasi Sekolah Kedinasan STTD

Kabid Diklat BKPSDM Sarolangun, Arif Sulistiyono. --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, kembali membuka penerimaan sekolah kedinasan dengan pola pembibitan pada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, melalui Kabid Diklat Arif Sulistiyono, mengatakan penerimaan mahasiswa baru sekolah kedinasan STTD di Bekasi tersebut sebanyak 4 Formasi, yakni 3 formasi D-IV Transportasi darat dan 1 formasi D-III Lalu lintas dan angkutan jalan.

” Tahun ini berbarengan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru sekolah kedinasan, salah satunya Polbid STTD. Jadi untuk Kabupaten Sarolangun tahun 2023 kita mendapatkan formasi 4 orang.Tiga formasi D-IV dan 1 formasi D-III,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa penerimaan pendaftaran ini dibuka sejak awal bulan April 2023 hingga pada tanggal 30 April 2023 mendatang, dan tentunya bisa dilihat langsung Melalui website sekolah kedinasan. Jadi untuk putra dan putri Kabupaten sarolangun silahkan mendaftarkan diri jika berminat untuk ikut dalam pendidikan sekolah kedinasan STTD tersebut.

” Pembukaan sudah dimulai sekarang tinggal dipantau pada website sekolah kedinasan yang tergabung, ada STPDN, Sekolah Inteligen Negara, dan ada juga STTD, dan BPS. Kalau yang kerja sama dengan Pemda Sarolangun baru STTD,”ujarnya.

Kerja sama tersebut melalui MoU antara Pemkab Sarolangun dengan STTD yang ada di Bekasi, tentang peningkatan pembangunan di Kabupaten Sarolangun melalui tri Dharma perguruan tinggi STTD nomor : HK. 201/4/13/Sttd-2019, nomor : 13/KB/HK.HAM/2019.

Dalam MoU tersebut selama lima tahun lamanya, Pemkab Sarolangun akan mendapatkan formasi 35 orang yang terdiri dari 20 orang D-IV Transportasi Darat dan 15 orang D-III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

” Ini formasi tahun keempat dan MoU kita selama 5 tahun dimana 2024 itu terakhir. Yang sudah diterima Tahun pertama ada 4 orang, tahun kedua 5 orang, tahun ketiga 5 orang, dan tahun keempat kita penerimaan 4 orang,” ungkapnya.

” Sementara yang masuk dalam MoU itu 35 orang, kalau memang nanti PPK menghendaki MoU bisa diperpanjang dan usulan perpanjangan itu harus tahun ini karena harus satu tahun sebelum berakhir,”tambahnya.

Bahkan pada penerimaan formasi tahun pertama,Lanjut Arifpada tahun 2023 ini akan ada dua orang yang akan lulus pada D-III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

” Untuk tahun ini insa Allah Formasi D-III akan lulus dua orang, dan tahun depan pengangkatan CPNS dan langsung bertugas di Kabupaten Sarolangun,” jelasnya.

Syarat untuk mengikuti sekolah kedinasan dengan pola pembibitan oleh kemenhub ini, katanya, cukup lulusan SMA/MA pada jurusan IPA, dan SMK teknologi konstruksi dan properti, Tekhnik geomatika dan geospasial, Tekhnik ketenagalistrikan, Tekhnik mesin, Tekhnik industri, Tekhnik otomotif, Tekhnik elektronika, Tekhnik komputer dan Informatika, Tekhnik telekomunikasi.

” Kalau syarat pendaftaran masih sama dengan sebelumnya, salah satunya jurusan memang ditentukan kalau SMA itu jurusan IPA. Dan syarat utamanya harus memiliki NIK Kabupaten Sarolangun,” pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: