Gubernur Presentasikan Penilaian Paritrana Award 2023

Gubernur Presentasikan Penilaian Paritrana Award 2023

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Paritrana Award merupakan apresiasi  kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Provinsi Jambi masuk dalam nominasi Paritrana Award 2023 Nasional Zona Sumatera pasca program Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) Provinsi Jambi.

Untuk mensukseskan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan Wawancara Penilaian Paritrana Award 2023 Nasional. Kegiatan itu berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Senin (3/4/2023) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi  dan Asisten 3 Gubernur Jambi.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi dengan lugas menjawab semua pertanyaan juri dengan baik. Bahkan Provinsi Jambi mendapat nilai plus dari juri. Hal itu karena semua masyarakat miskin ekstrim di Provinsi Jambi telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 76.016 orang dan program ini akan terus berkelanjutan.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, program ini paling tidak membuka hati semua bahwa di Jambi masih ada warga Jambi yang miskin ekstrim yang rentan hidupnya. Nah, untuk menopang itu semua pemerintah perlu membuat sebuah kebijakan yang paling tidak bisa merespon mereka, membantu mereka untuk tetap bertahan hidup agar bisa mandiri. "Karena saya juga orang miskin, saya pernah tidak bisa makan karena tidak ada beras jadi saya tidak ingin warga saya mengalami hal yang saya alami," 

Adapun yang ingin didorong dari penganugerahan ini adalah terciptanya jaminan sosial untuk pekerja baik sektor formal maupun sektor informal. Literasi masyarakat tentang jaminan sosial masih perlu ditingkatkan, lantaran masih ada yang belum menganggap jaminan sosial sebagai sebuah kebutuhan.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul menambahkan, kegiatan ini adalah bukti konkrit negara hadir dlm memberikan perlindungan kepada masyarakat, salah satunya pemerintah Provinsi Jambi yang telah berperan aktif dan memiliki kepedulian dalam meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Baik untuk kalangan pekerja penerima upah maupun bukan penerima upah di seluruh Provinsi Jambi. "Tentu saja harapannya semoga Provinsi Jambi dapat memenangkan dan meraih penghargaan paritrana award tahun ini," imbuhnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: