8 Rumah Warga di Rusak Akibat Angin Puting Beliung

8 Rumah Warga di Rusak Akibat Angin Puting Beliung

--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Peristiwa angin puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Tebo. Delapan Buah Rumah Warga RT 20 dan RT 21 Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo mengalami kerusakan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/4) sekira pukul 21.30 WIB kemarin malam. Intensitas hujan cukup tinggi serta hujan deras yang diiringi sambaran petir yang berdampak sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga hingga rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

8 rumah warga yang rusak akibat amukan Angin Puting Beliung di RT 20 dan RT 21 Desa Wana Mulya  Rimbo Ulu ialah rumah milik Johan, Sumardi, Tomo, Parman, Muslih, Bujang, Dedi dan Rukayah.

Pj Kades Wana Mulya, Azis Warman saat dikonfirmasi membenarkan adanya bencana alam berupa angin puting beliung yang merusakkan 8 rumah milik warga Wana Mulya Rimbo Ulu.

Kerusakan rumah kata Azis bervariasi, ada yang berat dan ada yang ringan. seperti atap rumah ada yang terbang dihantam angin dan juga dapur ada yang rusak tertimpa pohon yang tumbang.

Babinsa Serka Azis Wandi saat mengecek di lokasi bersama perwakilan kecamatan beserta perangkat desa mengatakan bahwa musibah bencana alam tidak bisa terelakkan lagi dan paling penting warga harus perlu waspada, pada saat adanya hujan deras diiringi angin kencang. Dirinya mengingatkan kepada warga yang rumahnya dekat dengan pohon besar agar menebang pohon agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (bjg)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: