Hore! Minggu Ini THR ASN Tebo Cair

Hore! Minggu Ini THR ASN Tebo Cair

ilustrasi--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gaji 14 atau yang biasa disebut Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN di Kabupaten Tebo bakal segera dicairkan.

Bahkan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tebo memperkirakan pencairan biasanya dilakukan sebelum tanggal 10 April 2023 atau Minggu ini.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tebo, Nazar Efendi saat dikonfirmasi Rabu (3/4) kemarin. Dirinya mengatakan bahwa pencairan gaji 14 bagi ASN Tebo kemungkinan akan dilakukan sebelum tanggal 10 April 2023.

"Untuk gaji 14, sebelum tanggal 10 ini sudah dicairkan" kata Nazar.

Namun kata nazar pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah Pusat dalam hal ini Peraturan Menteri Keuangan, “semuanya tergantung PMK, kita berharap tidak ada perubahan dari pusat, sehingga kita juga bisa lekas bayarkan ke ASN di Kabupaten Tebo,” ungkapnya.

Terkait anggaran yang disiapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo menyiapkan Anggaran Rp 17 Miyar untuk membayar ganji 14 Bagi ASN.

” Untuk Gaji 14 bagi ASN, Anggaranya sudah kita persiapkan sebesar Rp 17 Milyar,” tuntas Nazar.

Sementara itu, Pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 pada 2023 kepada aparatur negara, TNI-Polri, dan pensiunan/penerima pensiun.

“Untuk pencairan THR akan dimulai (paling cepat) pada H-10 dari tanggal Hari Raya Idulfitri. Sementara Gaji ke-13 akan dibayarkan mulai Juni 2023,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sementara pemberian THR dan Gaji ke-13 ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah No. 15/2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Bagi Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan 2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan hal tersebut dalam pernyataan pers bersama secara daring, Rabu (29/03).

Anas menekankan pemberian THR dan gaji ke-13 merupakan bentuk penghargaan terhadap kontribusi seluruh aparat pemerintah yang selama ini telah bekerja melayani publik sekaligus upaya menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Tentu dengan harapan ke depan semuanya bisa terus meningkatkan kinerja, tak henti memperbaiki pelayanan publik, dan terus berinovasi untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat,” ujar Anas.

Pemerintah, lanjut Anas, berterima kasih kepada seluruh aparatur yang selama telah, sedang, dan ke depan akan terus berkontribusi memberikan pelayanan publik terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: