Dito Ariotedjo Resmi Jabat Menpora, Ini Sosok Menteri Milenial yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

 Dito Ariotedjo Resmi Jabat Menpora, Ini Sosok Menteri Milenial yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

Dito Ariotedjo--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dito Ariotedjo akhirnya resmi menggantikan Zainuddin Amali untuk menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru.

Dito resmi dilantik oleh Presiden Jokowi pada Senin (03/04). Lalu siapakah Dito Ariotedjo?

Dikutip dari wikipedia, Dito Ariotedjo mempunyai nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo lahir di Jakarta pada 25 September 1990.

Dito lahir dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo, Dito merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Ayahnya adalah Direktur Utama PT Aneka Tambang. Dua kakak Dito yaitu Aryo Prakoso Ariotedjo dan Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo.

Saat ini Dito sudah menikah dengan Niena Kirana Riskyana dan memiliki seorang putri.

Dito menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita 2 Jakarta, melanjutkan di SMP Al-Izhar Jakarta.

Kemudian ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 6 Jakarta, dan lalu menamatkan pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 2012.

Karier Profesional 

Tidak sedikit berbagai jenis usaha yang Dito rintis, mulai dari usaha bidang energi, pertahanan, coworking space, dan start-up yang tergabung dalam sebuah induk perusahaan bernama Grupara Ventures .

Di samping itu, ia juga menjadi Komisaris Utama di sejumlah perusahaan, yaitu PT. Kartika Kara Eka Nusa serta Syailendra Pangan Indonesia.

Pada akhir tahun 2021, Dito bersama Raffi Ahmad, dan juga CEO Prestige Motor, Rudy Salim berkolaborasi membentuk dan membesarkan Rans Sport. Dito kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC.

Pada April 2022, Dito dipercaya untuk masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.Dito merupakan anggota tim ahli yang termuda dari 7 anggota lainnya.

Organisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: