Ketua dan Sekretaris Senat Unja Yang Baru Terpilih, Berikut Jadwal Pelantikannya

Ketua dan Sekretaris Senat Unja Yang Baru Terpilih, Berikut Jadwal Pelantikannya

Fakultas Ekonomi Unja Prof. Syamsurijal Tan --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi telah melakukan pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat untuk periode 2023 - 2027 pada Senin (3/4/2023).

Hasilnya terpilih guru besar Fakultas Ekonomi Unja Prof. Syamsurijal Tan sebagai sebagai Ketua Senat baru. Prof.Tan (sapaan akrabnya) mengantongi 43 suara mengungguli calon lainnya Prof. John Najwan yang meraih 22 suara, dari total 65 suara pemilih yang hadir. 

Selain itu, sebagai Sekretaris Senat terpilih Prof. Adriani setelah mengalahkan perolehan suara dua kompetitornya.

Ketua Panitia Pemilihan Dr.Taufik Yahya membenarkan telah dilangsungkan pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat pada hari ini. "Benar, telah dilakukan pemilihan untuk periode 2023 hingga 2027. Telah terpilih Prof. Syamsurijal Tan sebagai Ketua Senat dan Prof.Adriani sebagai Sekretaris," ujarnya saat dihubungi (3/4).

Ia mengatakan pemilihan berjalan lancar dan semua pemilih yang hadir menyalurkan hak pilihnya.

Selanjutnya, direncanakan dalam dua hari mendatang akan dilakukan pelantikan yang dipimpin oleh Rektor Unja Prof.Sutrisno. "Dalam 1-2 hari ini akan dilakukan pelantikan yang dipimpin pak rektor," kata Taufik.

Prof.Tan akan melanjutkan kepemimpinan Ketua Senat definitif sebelumnya Prof.Amri Amir yang habis masa jabatannya pada Desember 2022 lalu. 

Dengan terpilihnya Pimpinan Senat baru, kata Taufik, kedepan akan dilakukan beberapa agenda. "Seperti pembentukan Komisi Senat, Komisi guru besar, Komisi etika. Komisi ini akan dibentuk dari anggota yang ada selanjutnya oleh Ketua Senat sesudah pelantikan," ucapnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: