Kunjungan DWP UIN Walisongo dan Sharing Session Peran Strategis DWP UIN STS Jambi dalam Perangkingan Dunia

Kunjungan DWP UIN Walisongo dan Sharing Session Peran Strategis DWP UIN STS Jambi dalam Perangkingan Dunia

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - DWP UIN STS Jambi menerima kunjungan silaturahmi dari DWP UIN Walisongo Semarang pada hari Jum'at, (24/3). Ketua DWP UIN STS Jambi, Dra.Hj.Chodijah Su'aidi., menerima langsung kunjungan Ketua DWP UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Arikhah Imam Taufik, M.Ag didampingi Maryanti Hasan. 


Ketua DWP UIN Walisongo melihat persiapan Sutha Care DWP UIN STS Jambi--

"Kami sangat senang dengan kunjungan Ketua dan anggota DWP UIN Walisongo. Pastinya dengan kunjungan ini menjadi ajang untuk saling berbagi informasi tentang program masing - masing DWP sehingga bisa meniru atau bahkan melengkapi yang belum dilakukan," jelas Ketua DWP UIN Jambi, Dra.Hj.Chodijah Su'aidi. 


Pemberian cinderamata oleh Ketua DWP UIN STS Jambi kepada Ketua DWP UIN Walisongo--

Kegiatan silahturahmi dimulai dengan  melihat kondisi persiapan Sutha Care  DWP UIN STS Jambi di Ruang Moderasi Kampus Telanaipura UIN STS Jambi. Komunikasi terjalin dengan baik dimana Ketua DWP UIN STS Jambi memberikan informasi tentang kegiatan Sutha Care ini yang telah terlaksana selama 6 kali selama periode kepengurusannya. Dimana pada tahun 2023 ini, DWP UIN STS Jambi akan melakukan Sutha Care yang ke - 7.


Kunjungan ke PAUD Lokomotif Literasi Sulthan Thaha Saifuddin Jambi--

"Kita sudah melakukan enam kali kegiatan Sutha Care dan disambut sangat baik," kata Ketua DWP UIN Jambi. 

Melihat berbagai program-program yang telah dilaksanakan DWP UIN STS Jambi, Ketua DWP UIN Walisongo memberikan apresiasi kepada Ketua DWP UIN STS Jambi karena dibawah kepengurusannya sudah sukses melaksanakan kegiatan Sutha Care. 


Kegiatan berbagai takjil DWP UIN STS Jambi--

Selain kegiatan Sutha Care, bidang sosial DWP UIN STS Jambi juga melakukan kegiatan berbagi lainnya yaitu kegiatan Jum'at berbagi yang diselenggarakan setiap dua kali dalam sebulan, sedangkan di bulan Ramadhan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan-kegiatan DWP UIN STS Jambi terutama di bidang sosial yaitu Sutha care, Jum'at berbagi dan Berbagi Takjil serta kegiatan sosial lainnya ikut memberi kontribusi kepada lembaga UIN STS Jambi. Kegiatan tersebut turut mensupport Perangkingan Dunia yaitu THE Impact Rankings yang berkomitmen dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Saai ini UIN STS Jambi menempati rangking 20 bersama 8 universitas lainnya ditingkat nasional dan rangking 1 dibawah PTKN Kemenag.

Setelah melihat persiapan Sutha Care, rombongan DWP UIN Walisongo melaksanakan kunjungan ke PAUD Lokomotif Literasi Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Tenaga Pengajar PAUD menyambut kedatangan Ketua DWP UIN Walisongo Semarang dan memberikan informasi tentang perkembangan PAUD yang telah memiliki peserta didik sebanyak 26 orang dan tenaga pengajar sebanyak 7 orang. Sarana prasarana yang memadai dan tertata rapi. 


Ruang kelas PAUD Lokomotif Literasi Sulthan Thaha Saifuddin Jambi--

"Perkembangan PAUD cukup baik mengingat baru 1 tahun berjalan dibawah arahan Ketua DWP UIN STS Jambi sekaligus sebagai Ketua Yayasan Lokomotif Literasi. Saya memberikan apresiasi yang sangat besar karena Dra.Hj.Chodijah Su'aidi., telah berhasil menggiring perkembangan PAUD menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Ketua DWP UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Arikhah Imam Taufik, M.Ag.

Setelah kunjungan ke Persiapan Sutha Care dan PAUD, Ketua DWP UIN Walisongo Semarang menghadiri kegiatan Sharing Session di Ruang Rapat Lantai 6 kampus Sei.Duren. Ketua DWP saling memberikan informasi program-program kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: