Fasha: Subsidi Angkot untuk Pelajar

Fasha: Subsidi Angkot untuk Pelajar

Walikota Jambi Sy Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kota Jambi melalui Badan Usaha Milik  Daerah (BUMD) PT Siginjai Sakti sudah memilih jenis angkot yang akan beroperasi di kota Jambi dalam waktu dekat. Total ada sebanyak 40-50 angkot baru yang akan mengaspal di Kota Jambi nanti.

Dikatakan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, dalam waktu dekat ada 40-50 angkot yang dilakukan peremajaan oleh BUMD PT Siginjai Sakti.

“Sudah dipilih jenis angkotnya, lagi dinegosiasikan, berikut system pembayaran dan lainnya,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Kata Fasha, nantinya juga ada bantuan subsidi dari pemerintah untuk angkot tersebut, khususnya untuk melayani siswa siswi di Kota Jambi.

“Jadi sifatnya kita sudah usulkan, menggunakan APBD, seperti subsidi khusus untuk siswa,” katanya.

Pelayanan angkot yang disubsidi untuk siswa tersebut kata Fasha, yakni pada pagi dan siang hari. Saat pergi dan pulang sekolah.

“Nanti siswa nongkrong di sekolah masing-masing, pulangnya diantar di titik lokasi terdekat dari rumah siswa,” kata Fasha.

Dijelaskan Fasha, pihaknya sudah melakukan persiapan, kini tengah dibuat formulasinya dari dinas perhubungan terkait dengan subsidi ini.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun mengatakan, pihaknya sudah pernah melakukan rapat dengar pendapat bersama BUMD PT Siginjai Sakti, mengenai rencana pengelolaan transportasi angkutan kota (Angkot) yang disubsidi oleh pemerintah pusat.

"Pemerintah kota Jambi menjalankan perintah pusat dalam bentuk subsidi yang diberikan kepada angkutan kota ini. Nantinya Siginjai Sakti itu menerima subsidi per kilometer (Km) dari pusat, seperti di Bogor itu sudah seperti itu. Ini untuk mengurai kemacetan di dalam kota dan juga untuk anak sekolah," katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: