Wako Fasha Menerima Peserta SSDN Lemhanas RI 2023

Wako Fasha Menerima Peserta SSDN Lemhanas RI 2023

Wako Fasha Menerima Peserta SSDN Lemhanas RI 2023--

Harap Peserta Lemhanas RI 2023 Serap Potensi Kota Jambi Agar Dijadikan Rekomendasi untuk Pengambilan Kebijakan

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV Tahun 2023, di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Rabu (29/3).

Dalam Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI itu, Wali Kota Jambi memberi pemaparan tentang kondisi Kota Jambi. Fasha menceritakan tentang capaian dan keberhasilan Pemerintah Kota Jambi sejak 10 tahun belakangan ini. 

Beberapa hal yang disampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, diantaranya, terkait pelayanan pemerintah untuk masyarakat, pencapaian, hingga penanganan masyarakat miskin ekstrem di Kota Jambi.

“Lemhanas ingin melihat potensi apa yang ada di Kota Jambi. Karena tidak semua kabupaten/kota bisa dipilih menjadi kota tujuan. Ini menandakan Kota Jambi salah satu objek yang patut di kunjungi,” kata Wali Kota dua periode itu, yang juga pernah ikut Lemhanas tahun 2015 silam.

Selain beberapa hal itu, Fasha juga menyampaikan bahwa, pemerintah tidak bisa mengandalkan pembangunan berdasarkan dana transfer dari pusat. Sebab dana transfer itu setiap tahunnya bukan bertambah, namun justru berkurang. 

“Kita butuh dukungan dari semua pihak. Mulai dari masyarakat, ketua RT, Lurah, camat, DPRD dan lain sebagainya,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa, di dalam menjalankan roda pembangunan, pihaknya mengutamakan terlebih dahulu kepentingan masyarakat.

Seperti pelayanan publik, pelayanan kesehatan, pendidikan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lain-lainnya. Setelah hal tersebut selesai dilaksanakan barulah pihaknya melakukan pembangunan Kantor Walikota Jambi.

“Jadi itu kantor dibangun untuk wali kota selanjutnya. Kantor ini bukan untuk saya, saya hanya membangunnya. Mudah-mudahan kantor ini akan memberikan manfaat dan meningkatkan etos kerja pemerintahan selanjutnya. Harapan kami kantor baru ini agar dijaga sebaik mungkin karena ini merupakan ikon Pemerintah Kota Jambi," kata Fasha.

Dengan kedatangan para peserta Lemhanas ini, Walikota Syarif Fasha mengucapkan rasa terima kasih dan ikut bangga. Pasalnya, pendidikan Lemhanas ini sangat diidamkan sejumlah pihak.

“Ini pendidikan tertinggi, banyak yang menginginkannya. Tapi tidak semua bisa mendapatkan kesempatan ini. Jaga marwah Lemhanas dan komitmen,” jelasnya.

Fasha berharap, nantinya peserta SSDN Lemhanas RI tahun 2023 dapat menyerap seluruh potensi-potensi yang ada di Kota Jambi. Agar dapat dijadikan rekomendasi untuk pengambilan kebijakan dan regulasi.

“Mudah-mudahan nanti memunculkan pemikiran-pemikiran bagaimana satu konsep, sistem bisa berjalan dengan baik. Kemudian banyak diterapkan di banyak tempat di Indonesia,” tutupnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: