Selamat! 1.536 Calon Mahasiswa Baru Lulus SNBP UNJA 2023

Selamat! 1.536 Calon Mahasiswa Baru Lulus SNBP UNJA 2023

Kampus Universitas Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 baru saja mengumumkan nama-nama calon mahasiswa baru yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Universitas Jambi (UNJA) tahun 2023. Untuk UNJA sendiri, total calon mahasiswa baru yang diterima berjumlah 1.536 orang, dengan rincian diterima pada Pilihan 1 sebanyak 1.481 orang, dan diterima pada Pilihan 2 sebanyak 55 orang.

Sedangkan jumlah calon mahasiswa baru yang lulus seleksi penerimaan Kartu Indonesia Pintar – Kuliah Merdeka (KIP-K Merdeka) berjumlah 633 orang. Ada pun pengumuman nama-nama peserta SNBP UNJA yang lulus bisa dilihat melalui laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id sejak 28 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. 

1.536 calon mahasiswa baru tersebut diterima di 64 program studi yang tersebar di 7 fakultas, 10 program studi dengan kuota penerimaan terbanyak antara lain: Ilmu Hukum sebanyak 95 orang;

Agroekoteknologi sebanyak 80 orang; Agribisnis sebanyak 60 orang; Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 60 orang; Peternakan sebanyak 55 orang; Pendidika Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 45 orang; Akuntansi sebanyak 40 orang; Ekonomi Islam sebanyak 40 orang; Manajemen sebanyak 40 orang; Pendidikan Olahraga dan Kesehatan sebanyak 40 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang lulus jalur SNBP dan berharap mahasiswa baru bisa memanfaatkannya dengan baik. “Universitas Jambi mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang lulus SNBP 2023. Ini merupakan hasil dari diri kalian sendiri. Manfaatkanlah kesempatan kuliah di UNJA dalam jalur undangan berprestasi dengan sebaik-baiknya, karena ini tentunya membawa kebanggaan bagi keluarga,” ujarnya.

Bagi seluruh calon mahasiswa baru Universitas Jambi yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun akademik 2023/2024, dapat melaksanakan registrasi (daftar ulang) secara daring/online melalui https://regis.unja.ac.id mulai tanggal 29 Maret – 7 April 2023. Informasi mengenai registrasi (daftar ulang) dapat membaca pengumuman resminya di https://www.unja.ac.id/notice/her-registrasi-calon-mahasiswa-baru-universitas-jambi-yang-dinyatakan-lulus-melalui-jalur-seleksi-nasional-berbasis-prestasi-snbp-tahun-akademik-2023-2024/. 

Jadwal pembayaran dan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan ditentukan kemudian, pengumumanya dapat dilihat melalui https://regis.unja.ac.id dan http://www.unja.ac.id. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: