Gubernur Al Haris Imbau Masyarakat Hormati Ramadan, Perbanyak Ibadah

Gubernur Al Haris Imbau Masyarakat Hormati Ramadan, Perbanyak Ibadah

Gubernur Al Haris Imbau Masyarakat Hormati Ramadan, Perbanyak Ibadah--

JAMBi, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gubernur Jambi, Al Haris melaksanakan sholat tarawih pertama di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M di masjid Agung Al Falah Kota Jambi, Rabu (22/03/2023) malam.

Sekretaris daerah provinsi Jambi Sudirman dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi juga terlihat sholat tarawih di masjid seribu tiang tersebut.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi, Al Haris mengimbau masyarakat menghormati bulan Ramadan dan memperbanyak amal ibadah bagi umat muslim.

“Saya menghimbau pertama hormati bulan Ramadan, baik sesama muslim maupun non muslim. Termasuk aktivitas kita rubah polanya, yang biasanya warung-warung buka siang hari selama Ramadan ini jangan buka siang hari, kecuali di lokasi yang banyak non muslimnya,” kata Al Haris, Rabu (22/03/2023).

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga mengajak umat muslim untuk meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan.

“Hendaknya Ramadan tahun ini lebih sempurna dari Ramadan sebelumnya.

Jauhi hal yang tidak berguna, perbanyak berbuat baik untuk mendapat Rido Allah,”

“Biasakan Ramadan ini banyak ibadah di masjid kurangi yang sifatnya hura-hura dan sebagainya, banyak sedekah, banyak beribadah, saling membantu, sehingga kita manfaatkan bulan Ramadan ini untuk beribadah dan jaga kondisi damai dan tentram di tengah masyarakat,” sebutnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: