Disindir Netizen dan Anggota DPR, Ini Jawaban Simple Sri Mulyani Soal Alphard Masuk Apron

Disindir Netizen dan Anggota DPR, Ini Jawaban Simple Sri Mulyani Soal Alphard Masuk Apron

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. -JawaPos-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES - Sri Mulyani menjawab simple sindiran netizen dan anggota DPR RI terkait videonya dijemput mobil Alphard hingga masuk ke Apron Bandara Soekarno Hatta.

 

Menurut Sri Mulyani, itu adalah bagian dari protokol yang ia dapatkan sejak menjadi Menteri Keuangan karena Kementerian Keuangan memiliki kantor di Bandara yaitu Bea Cukai.

 

Kata Sri Mulyani, itu biasa ia lakukan karena tak sekedar hendak terbang atau mendarat tapi momen terbang juga dimanfaatkannya untuk kunjungan dan diskusi dengan stafnya di Bea Cukai.

 

"Pertama, itu adalah protokol yang selama ini diberikan kepada saya dan kalau saya di Cengkareng biasanya memang sengaja ke kantor Bea Cukai untuk sekaligus menanyakan anak hari ini bagaimana," kata Sri Mulyani di gedung DPR RI Senin (27/3).

 

Sri Mulyani mengaku Kemenkeu juga punya kantor di bandara. Jika pejabat lain punya ruang khusus di bandara maka ia cukup menggunakan kantor Bea Cukai yang sudah ada, itu pun telah jadi kebiasaanya selama ini.

 

"Bedanya yang lain tidak melakukan itu karena ada tempat sendiri. Kalau saya karena Bea Cukai adalah di bawah Kementerian Keuangan jadi saya melakukan sekaligus merupakan kesempatan buat saya untuk diskusi, ngecek, ngobrol sama kepala kantor wilayahnya, mendengar apa-apa yang dilakukan, gitu ya, oke," tuturnya mengakhiri wawancara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: