Rektor UIN STS Jambi Terima Kunjungan Rektor UIN Jakarta

Rektor UIN STS Jambi Terima Kunjungan Rektor UIN Jakarta

Rektor UIN STS Jambi menjelaskan tentang perkembangan UIN STS Jambi--

Ikuti Konsep Pembangunan Berkelanjutan Milik UIN Jambi 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Berbagai capaian yang telah diraih UIN STS Jambi dibawah kepemimpinan Rektor, Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D terus mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Bahkan membawa Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Dr.Imam mengunjungi Kampus dengan Rangking Dunia ini. 


Foto bersama--

Tidak main – main kunjungan, Rektor UIN Jakarta ini diminta oleh tim dari Kementerian Agama RI untuk berkaca dan belajar beberapa hal, salah satunya tentang grand desain pembangunan UIN STS Jambi yang terstruktur mengarah kepada pembangunan berkelanjutan dengan konsep green kampus.

“UIN STS Jambi terus bertransformasi lebih kurang 5 tahun. Dalam perjalanannya memang ada beberapa capaian yang dilakukan UIN Jambi secara serius untuk melakukan pembangunan dengan memperhatikan 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satunya dengan dicapainya perankingan Times Higher Education (THE) Impact Ranking dan hingga sampai hari ini hanya UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi satu-satunya lembaga pendidikan perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama yang mengikuti perankingan ini,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Ditambahkannya, capaian lainnya seperti UI Greenmatriks UIN Jambi berada diurutan kedua PTKIN yang mengikuti penilaian UI Greenmatriks yang merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.


Rektor UIN STS Jambi bersama Rektor UIN Jakarta--

“Kami siap membagikan pengalaman kami dalam menyusun borang-borang yang selama ini telah kami capai kepada UIN Jakarta untuk ikut melakukan pembangunan dengan konsep green campus dengan kondisi kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang saat ini memiliki bangunan yang banyak, padat dan lahan yang minim tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Prof.Asep dan jajaran pimpinan dalam menjalankan pembangunan kampus,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Rektor UIN STS Jambi dalam sambutannya juga sedikit bercerita kedekatannya pada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah berlangsung lama, baik dengan Prof. Amany Lubis selaku Rektor pada periode sebelumnya dan Prof. Asep yang hari ini terpilih menjadi Rektor UIN Jakarta dulunya juga merupakan rekan sejawat saat menempuh pendidikan S2 di Kanada.

“Tidak ada istilah UIN Jakarta lebih dulu berdiri lalu tidak belajar kepada yang lain. UIN Jakarta berusaha membenahi banyak hal dalam sistem pelayanan, analisa kebutuhan pegawai dan pengelolaan anggaran yang juga bisa kami pelajari dari UIN STS Jambi,” jelas Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: