Sidang Paripurna Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2023

Sidang Paripurna Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2023

. Dari kiri unsur DKN, Ka Kwarda Jambi melalui Waka Organisasi dan Ketua DKD Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Waka/Kabid Organisiasi Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si membuka secara resmi Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi tahun 2023.

Sipdarpa bertema "Berkolaborasi dan Bersinergi Mewujudkan Dew an Kerja yang Solutif dan Inovatif", yang dilaksanakan di Aula Maschun Sofwan,  berlangsung dari tanggal 18-19 Maret 2023.


Ka. Kwarda Jambi melalui Waka Organisasi saat menyerahkan palu sidang kepada Ketua DKD Jambi--

Dalam sambutannya Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Waka/Kabid Organisiasi Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si mengatakan, dalam proses pencapaian satuan pendidikan kepramukaan, salah satu pembentukan kader kepramukaan adalah Dewan Kerja.


Ka. Kwarda Jambi melalui Waka Organisasi saat launching logo dan maskot Raimuna Daerah Jambi tahun 2023--

“Dewan Kerja ini diperuntukkan bagi Pramuka Penegak dan Pandega, yang merupakan pramuka peserta yang tengah mengikuti proses pembinaan digugus depan, dan meningkatkan kualitas diri menjadi manusia yang lebih baik. Karena masih berstatus sebagai peserta didik Pramuka Penegak dan Pandega, yang dengan bimbingan orang dewasa,” kata  

Dengan adanya Sidparda ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega, khususnay Dewan Kerja, untuk  menambah pengetahuan dan pengalaman dibidang organisasi dan mengembangklan bakat dan kempimpinan, serta memberikan ide dan pemikiran, dalam memajukan Gerakan Pramuka, khususnay Pramuka Penegak dan Pandega dalam jajaran Kwarda Jambi.


Foto bersama--

“Tujuan kegiatan ini  diharapkan, dengan kesempatan yang diberikan Pramuka Penegak dan Pandega, dapat menambah pengetahuan, terampil, berpengalaman, luwes dalam mengelola organisasi, berkembang terhadap kepemimpinanan, termasuk kepribadiannya dan memiliki rasa yang tinggi terhadap Gerakan Pramuka,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, Kwarda Jambi masa bakti 2022-2027, kambali menyusun program unggulan Pramuka Garuda Simpatik. Besar harapan mulai dari Kwartir hingga Gudep, dan terlebih khusus Dewan Kerja yang ada di Kwarda Jambi, terus mengembangkan, membantu mencapai program ini. Kwarda Jambi pun menyambut baik terselenggaranya Sidparda Kwarda Jambi, jadikan acara ini sebagai momen untuk bertukar fikiran  dalam menyatukan pendapat.

“Ditahun ini  Kwarda Jambi akan melaksanakan  kegiatan yang menunjang dan meningkatkan pendidikan bagi anggota muda, yakni Raimuna Daerah, termasuk ikut serta dalam Raimuna pada tingkat nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Sangga Kerja Sidang Paripurna Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Kak Aji Syarif Fakhriansyah mengungkapkan, Pramuka Penegak dan Pandega dipersiapkan untuk menjadi kader pemimpin pembangunan, baik dilingkungan Gerakan Pramuka di Kwarda Jambi. Dalam pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega ini diharapkan pada peningkatan keterampilan dalam bentuk kepemimpinan bina satuan dan bina masyarakat.

“Sidparda merupakan agenda tahunan, untuk merumuskan perencanaan dan pengambilan keputusan, bagi pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega dalam jajaran Kwarda Jambi,” papar Ketua Sangga Kerja Sidang Paripurna Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Kak Aji Syarif Fakhriansyah.

Maksud dari kegiatan Sidaprda ini adalah untuk penyampaian laporan program November 2022 hingga Maret 2023, dan perencanaan program tahun 2023 dan rencana program ditahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: