Tumbangkan Real Madrid, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Tumbangkan Real Madrid, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Sergie Roberto usai cetak gol menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 45-Instagram FC Barcelona-

BARCELONA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BARCELONA menunjukkan kelasnya dalam duel El Clasico di Camp Nou, Senin (20/03) dini hari.

Anak asuh Xavi Hernandez ini berhasil membungkam Real Madrid dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan total poin 68 poin. 

Barca unggul 12 poin diatas Real Madrid diposisi kedua dengan poin 56.

Dalam laga el clasico syarat gengsi tersebut, Barcelona sempat kecolongan terlebih dahulu pada menit ke-9.

Lewat serangan spartan yang dibangun penyerang Real Madrid, Vinicius berhasil mengelabui pertahanan Barcelona.

Bermaksud memotong bola dan mengoper ke penjaga, pemain Barcelona Araujo membuat kesalahan fatal karena operan Araujo ke Ter Stegen justru meluncur ke gawang sendiri.

Akibatnya, Real Madrid unggul terlebih 1-0 di babak pertama.

Ketinggalan 1-0 dari tim tamu tidak membuat Barcelona memble. Justru disaat ketinggalan anak asuh Xavi Hernandez semakin bersemangat.

Lewat serangan bertubi-tubi yang dibangun Frenkie De Jong dari lapangan tengah, akhirnya Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 45 lewat Sergie Roberto.

Salah satu pemain senior Barcelona ini memperdaya kiper Real Madrid Thibaut Courtois usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Rapinha.

Barcelona akhirnya memenangkan duel Clasico pada injury time 90+2.  Adalah Frank Kessie yang jadi pahlawan Barcelona usai memanfaatkan umpan manis dilesakkan Balde.

Lewat tendangan apik, Kessie membuat penjaga gawang Real Madrid tidak berkutik hingga membuat kedudukan akhir 2-1 untuk Barcelona. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: