Ka. Kwarda Buka Bimtek dan Rakor Pengelolaan Keuangan dalam Jajaran KWarda Jambi

Ka. Kwarda Buka Bimtek dan Rakor Pengelolaan Keuangan dalam Jajaran KWarda Jambi

Ka. Kwarda Jambi saat sambutan disaksikan Waka KASP, Ketua Panitia dan peserta kegiatan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Keuangan dalam Jajaran Kwarda Jambi Tahun 2023.

Bimtek dan Rakor ini  mengangkat tema Akuntabilitas Keuangan dalam Jajaran Kwarda Jambi.


Peserta kegiatan--

Kegiatan ini berlangsung 16-17 Maret 2023 di Aula Maschun Sofwan, dihadiri unsur pimpinan Kwarda Jambi, DKD dan undangan lain.

Dalam sambutannya, Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki tugas pokok mengajarkan pendidikan kepramukaan dengan prinsip dan metode kepramukaan, dengan tujuan utama bagi kaum muda untuk memperoleh pendidikan karakter.


Sambutan Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H--

“Pada musda Kwarda Jambi tahun 2022 dalam perencanaan lima tahunan, dalam pencapaian visi-misi Kwarda Jambi tahun 2027 mendatang, ditahun pertama pelaksanaan program Kwarda Jambi pada tahun 2023 berbagai upaya telah kami lakukan dalam upaya pencapaian renstra Kwarda Jambi,” kata Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H Jum’at (17/3) lalu.

Kwarda Jambi memandnag perlu dilakukannya Bimtek dan Rakor Pengelolaan Keuangan dalam Jajaran Kwarda Jambi Tahun 2023, terkait pengelolaan keuangan di Kwarda dan kwarcab-kwarcab, dalam rangka peran dan fungsi pengeolaan keuangan dalam penatausahaan keuangan dilingkup Kwarda Jambi. Pihaknya juga memiliki cita-cita besar program unggulan dalam mewujudkan pencapaian 2.805 Pramuka Garuda sebagai kader masa depan, dimasa kepemimpinnya yang kedua.


Sambutan Ketua Panita Kak Tri Wahyudi--

“Kepada peserta kegiatan kami minta untuk melaksanakan tata kelola keuangan secara cermat,sampaikan laporan keuangan kwarcab-kwarcab secara menyeluruh kepada Kwarda Jambi, patuhi aturan sebagai pedoman pengelolaan keuangan, ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan diharapkan kita smeua mendapatkan manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan,” harapnya.

Sebelumnya, Waka KASP, H. AS. Budianto, S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan, bimtek ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi-misi Kwarda Jambi tahun 2022-2027, hasil musda yang telah dilaksanakan, kemudian dituangkan dalam rencana strategis Kwarda Jambi. Khusus bidang keuangan kegiatan dimaksud untuk mewujudkan tata kelola keuangan di Kwarda Jambi, yang transparan, efisien dan akuntabel.


Sambutan Waka KASP Kak H. AS. Budianto, S.E.,M.M--

“Kepada peserta kegiatan agar terlibat aktif terhadap materi yang diberikan narasumber, karena dalam kegiatan dilakukan panel diskusi,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kak Tri Wahyudi mengungkapkan, peserta kegiatan yakni pengurus pengelola keuangan di Kwarda Jambi dan kwarcab-kwarcab dalam jajaran Kwarda Jambi, dengan total peserta 46 orang. Narsumber berasal dari Dispora, BPKPD, Lembaga Pemeriksa Keuangan di Kwadra Jambi, Satuan Pengawas Internal, Kabid Perencanaan dan Pengembangan, Kabid KASP dan Bendahara Kwarda Jambi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: