FEBI UIN STS Jambi Gelar Seminar Peningkatan Mutu

FEBI UIN STS Jambi Gelar Seminar Peningkatan Mutu

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna membangun sinergi pimpinan, Penjamin Sistem Mutu Fakultas (PSMF), Penjamin Sistem Mutu Prodi (PSMP), Dosen, Tim Borang, Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk mensukseskan akreditasi Program Studi di Fakultas FEBI pada tahun 2024 mendatang. Fakultas FEBI UIN STS Jambi menggelar Seminar Peningkatan Mutu dengan tema, ‘Akselerasi Lokomotif Perubahan melalui Rekognisi Nasional untuk mendukung Rekognisi Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam’.


Foto Bersama Peserta Seminar--

Kegiatan dibuka langsung Rektor yang diwakili Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN STS Jambi, Dr. Dian Musidah,M.Ag., didampingi Dekan FEBI, Dr. A. A. Miftah.,M.Ag., Wakil Dekan 2, Titin Agustin Nengsih, S. Si,. M, Si,. Ph. D. Dan wakil dekan 3 Dr. Addiarahman, M. HI yang dilaksanakan di V hotel selama dua hari, Senin – Selasa (13-14/3).


Ketua LPM, Narasumber, Dekan dan para Wakil Dekan FEBI UIN STS Jambi--

“Kegiatan ini penting guna membantu perbaikan dan peningkatan secara terus – menerus dan berkesinambungan untuk Universitas, Fakultas dan Prodi. Tujuan utamanya supaya Prodi dilingkup FEBI bisa mendapatkan predikat unggul,” jelas Ketua LPM UIN STS Jambi, Dr. Dian Musidah,M.Ag., saat membuka kegiatan.


FEBI UIN STS Jambi menggelar Seminar Peningkatan Mutu--

Seminar Peningkatan Mutu ini menghadirkan narasumber dari Prodi Manajemen UIN Malang, yaitu Muhammad Sulhan, SE.,MM dan Ikhsan Maksum.,M.Sc., dengan 36 peserta yang terdiri dari  Dekan, Wakil Dekan dan semua peserta melibatkan unsur Prodi seperti Kaprodi, Sekprodi, PSMF, PSMF dan dosen yang terlibat dalam pengelolah Mutu di Fakultas.


Ketua Panitia Kegiatan, Bambang Kurniawan,S.P.,M.E.--

“Saya harapkan peserta seminar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik terutama dalam belajar lebih dalam tentang akreditasi LAMEMBA, sehingga Prodi dilingkup FEBI bisa mendapatkan akreditasi unggul,” jelas Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr. A. A. Miftah.,M.Ag.

LAMEMBA adalah Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi yang bertugas untuk melakukan proses Akreditasi untuk Program Studi di Bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, yang diprakasai oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan Asosiasi Fakultas Ekonomi, dan Bisnis Indonesia (AFEBI). 


Ketua LPM UIN STS Jambi, Dr. Dian Musidah,M.Ag--

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN STS Jambi yang menaungi Program Studi di Lingkup Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (EMBA) kedepannya akan di akreditasi oleh LAMEMBA. Hal ini sesuai dengan dasar peraturan yang ada, yaitu Peraturan BAN-PT Nomor 21 Tahun 2022 tentang Instrumen Akreditasi Program Studi Lingkup Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (EMBA).


Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr. A. A. Miftah.,M.Ag.--

“Seminar ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran, arahan dalam peningkatan mutu FEBI, yang mana pada tahun 2024-2026 mendatang Prodi – prodi dilingkup FEBI akan melakukan akreditasi dan diharapkan bisa mencapai akreditasi unggul,” jelas Ketua Panitia Kegiatan, Bambang Kurniawan,S.P.,M.E. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: