RSUD RM Provinsi Jambi Gelar Forum Perangkat Daerah

RSUD RM Provinsi Jambi Gelar Forum Perangkat Daerah

Direktur RSUD RM Provinsi Jambi dr. Herlambang, Sp.OG-KFM saat dikonfirmasi media--

Menuju Transformasi Layanan Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke, dan Uronefro 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bertempat di Aston Hotel Jambi telah dilaksanakan Forum Perangkat Daerah RSUD se provinsi jambi oleh Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher (RSUD RM) Provinsi Jambi yang mengangkat tema Optimalisasi Transformasi Layanan, Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke dan Uronefro, menuju Jambi Mantap.


Foto bersama Direktur RSUD Provinsi Jambi,  Wadir, Kabid Yankes Dinkes Provinsi Jambi, Kasi PPM Bappeda Provinsi Jambi, pejabat struktural dan fungsional RSUD RM dan peserta kegiatan--

Dalam sambutannya, Direktur RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Herlambang, Sp.OG-KFM mengatakan, forum ini untuk mengejawantahkan visi Jambi Mantap 2024 Gubernur Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H dan Wagub Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, dalam penyelerasan program RS di Provinsi Jambi.

Kegiatan pun juga menjadi sarana efektif dalam memperkuat dan menyelaraskan kerjasama OPD dan partisipasi masyarakat.


Sambutan Kadinkes Provinsi Jambi yang diwakili Kabid Yankes, dr. Dewi Lestari, M.M disaksikan Kabag Perencanaan RSUD RM, Wadir dan Kasi PPM Bappeda Provinsi Jambi--

“Sejak tahun ini kami berfokus pemenuhan SDM kesehatan dan sarana prasarana,” terang Direktur RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Herlambang, Sp.OG-KFM kemarin (9/3).

Wadir RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Anton Trihartanto, Sp.B mengatakan, sejak tahun 2022 pihaknya telah berfokus pencapaian layanan  Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke dan Uronefro, adalah mempromosikan salah satu pilar dari 10 pilar reformasi layanan kesehatan yang dimiliki Kementerian Kesehatan.

“Bahkan tahun ini kami tengah membangun fasilitas sarpras bagi layanan rujukan jantung terpadu, bedah terbuka kardiovaskular, karena sebelumnya tindakan jantung masih terbatas. RSUD RM berkomitmen membangun sektor kesehatan di Provinsi Jambi. Sesuai harapan pak gubernur semua pasien di Provinsi Jambi, tidak ada lagi yang dirujuk keluar dari Provinsi Jambi,” kata Wadir RSUD RM Provinsi Jambi, dr. Anton Trihartanto, Sp.B kemarin (9/3).


Sambutan Kepala Bappeda Provinsi Jambi yang diwakili Kasi PPM, Ade Irwansyah, S.H.,M.H--

Sementara, Kabid Layanan Kesehatan Dinkes Provinsi Jambi, dr. Dewi Lestari, M.M menambahkan, bagi RS di Provinsi Jambi pihaknya berperan dalam melakukan pembinaan dan koordinasi dalam impelementasi layanan kesehatan. Keberadaan RSUD RM saat ini menjadi RS utama bagi seluruh rujukan RS di Provinsi Jambi.

“Sehingga kedepan RSUD RM dapat terus meningkatkan kualitas SDM kesehatan dan layanan. Bahkan untuk layanan Rujukan Jantung Terpadu, Kanker, Stroke dan Uronefro RSUD RM menjadi rujukan utama,” jelas Kabid Layanan Kesehatan Dinkes Provinsi Jambi, dr. Dewi Lestari, M.M. 

Peningkatakan Status OPD RSUD RM Provinsi Jambi

Kasi PPM Bappeda Provinsi Jambi, Ade Irwansyah, S.H.,M.H mengapresiasi kegiatan yang dilasakanakan RSUD RM Provinsi Jambi. Besar harapan RSUD RM naik menjadi OPD penuh. Sehingga pengembangan pelayanan kesehatan terfokus di RSUD RM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: