Fakultas Syariah UIN STS Jambi Adakan Kompetisi Internasional

Fakultas Syariah UIN STS Jambi Adakan Kompetisi Internasional

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi kembali menggelar kompetisi Internasional. Ini kompetisi intenasional kedua yang dilaksanakan Fakultas Syariah UIN STS Jambi sebagai tuan rumah. Kegiatan ini resmi dibuka Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., bertempat di Ruang Ampiteater GMPU Kampus II UIN SSD dan secara daring melalui zoom meeting, Rabu (8/3).

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Syariah UIN STS Jambi dan mengharapkan menjadi dorongan bagi Fakultas lainnya untuk menggelar kegiatan Internasional lainnya.


Foto bersama--

“Kegiatan seperti ini pastinya dapat mendukung perangkingan UIN Jambi dalam ranah Internasional dan akan berdampak dengan penelitian serta dokumen-dokumen pendukung lainnya. Saya sangat mengapresiasi Dekan Syariah dan Jajarannya yang telah menginisiasi terselenggaranya acara ini yang pastinya akan berdampak besar bagi UIN STS Jambi,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Kompetisi Internasional ini dilaksanakan secara hybrid, dengan menyelenggrakan 6 cabang lomba yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Qiraatul Kutub, Musabaqah Syarhil Quran, Debat Konstitusi, Debat Hukum, dan Karya Tulis Ilmiah. Adapun para peserta berasal dari Kolej Islam As Shofa Malaysia, UIN Suska Riau, UIN Syahada Padang Sidimpuan, UIN Bukit Tinggi, IAIN Kerinci dan juga tuan rumah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

“Untuk kompetisi yang pertama yang dilaksanakan tahun 2022 diikuti dengan Serumpun Melayu,” Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti Una.

Ditambahkannya, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan agar dapat meningkatkan hubungan silahturahmi dan saling membantu para mahasiswa kita untuk memiliki prestasi akademik maupun non akademik.

“Saya mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sehingga dapat melahirkan berbagai prestasi dilanjutkan dengan rotasi bagi kampus – kampus lain untuk menjadi tuan rumah kompetisi internasional,” kata Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti Una.

Pembukaan kompetisi internasional ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Syariah UIN Bukit Tinggi,  Wakil Dekan Fakultas Syariah UIN Padang Sidempuan, Wakil Dekan Fakultas Syariah UIN, Perwakilan Kolej As Shofa Malaysia, Dewan Juri dan peserta yang hadir secara virtual serta Wakil Dekan Fakultas Syariah, dosen dan mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: