Harumkan UNJA, Nurhikmah Mahasiswa Agribinis Raih 5 Medali Emas Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Harumkan UNJA, Nurhikmah Mahasiswa Agribinis Raih 5 Medali Emas Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Harumkan UNJA, Nurhikmah Mahasiswa Agribinis Raih 5 Medali Emas Kompetisi Sains Tingkat Nasional--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Nurhikmah Gusliyati atau biasa disapa Nur, mahasiswi Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA) angkatan 2020 berhasil memborong 5 medali emas dan 1 perunggu dalam 3 perlombaan yang berbeda selama Januari-Februari 2023.

Nur mengikuti 3 lomba nasional secara daring yang di antaranya adalah Kompetisi Sains Pelajar Nasional (KSPN) yang diadakan oleh Gantari Competition pada 28-30 Januari 2023; Bimbel Akademi Science Competition (BASC) yang diadakan Bimbel Akademi Medan pada 29-31 Januari 2023; dan National Science & Social Competition 7.0 (NSSC) yang diadakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi pada 10-12 Februari 2023.

Adapun rincian juara-juara yang ia dapatkan yaitu KSPN : Peraih Medali Emas Tingkat Nasional bidang Biologi Tingkat Mahasiswa, Peringkat 8 Tingkat Nasional bidang Matematika Tingkat Mahasiswa. BASC: Peraih Medali Emas Tingkat Nasional Bidang Biologi Tingkat Mahasiswa. NSSC: Peraih Medali Emas Bidang Fisika Jenjang Perguruan Tinggi Tingkat Nasional, Peraih Medali Emas Bidang Biologi Jenjang Perguruan Tinggi Tingkat Nasional. Peraih Medali Emas Bidang Bahasa Indonesia Jenjang Perguruan Tinggi Tingkat Nasional. Peraih Medali Perunggu Bidang Matematika Jenjang Perguruan tinggi Tingkat Nasional.

Raihan juara-juara tersebut didapatnya setelah mengalahkan ratusan pesaing dari seluruh Indonesia. Nur membawa pulang hadiah berupa piagam, medali, e-sertifikat, dan e-piagam. Ia menuturkan motivasi dan persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba-lomba tersebut.

"Ingin mencoba sesuatu yang baru dan berusaha menjalaninya, karena saya tersadar bahwa tidak ada impian yang akan jadi nyata hanya karena diharapkan. Jika gagal, tidak masalah dan coba lagi. Hidup bukan hanya tentang keberhasilan. Tidak berharap terlalu tinggi dengan hasil yang akan didapatkan, namun tidak terlalu berpasrah diri. Saya mencoba semua yang bisa dilakukan, seperti belajar, mencoba memahami materi yang terkait dengan lomba, dan membahas soal-soal yang mungkin akan keluar saat lomba. Saya mencoba menjalani semua prosesnya supaya saya tahu batas kemampuan diri sendiri,” tuturnya.

Tak lupa pula ia menceritakan harapannya untuk ke depannya setelah meraih medali-medali tersebut. "Harapan saya, semoga saya selalu bisa melanjutkan hidup di jalan yang benar dan selalu bisa menikmati setiap langkah hidup saya, supaya nantinya saya tiada tanpa penyesalan dan meninggalkan banyak kenangan indah. Saya akan menjalani proses perkuliahan seperti biasanya dan menikmatinya hingga saya wisuda. Saya akan terus melanjutkan hidup yang penuh suka dan duka namun bermakna ini. Harapan saya untuk yang melihat dan membaca tulisan ini, terkadang cobalah keluar dari zona nyamanmu, lewati batasan yang sudah kamu tetapkan, kamu mungkin lebih baik dari apa yang kamu pikirkan,” jelas Nur.

Ketua Program Studi Agribisnis UNJA, Ir. Yusma Damayanti, M.Si. mengucapkan rasa syukurnya terhadap prestasi yang diraih salah satu mahasiswanya. “Alhamdulillah kami atas nama Prodi ikut bangga atas keberhasilan anak kami, Nurhikmah. Teruslah menggali potensi yang ada dalam diri untuk pencapai prestasi yang terbaik. Selamat dan Sukses selalu untuk ananda Nurhikmah,” tutur Ir. Yusma. (*/kar)

Kunjungi: www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: