Prodi Farmasi UNJA Raih Akreditasi Baik Sekali

Prodi Farmasi UNJA Raih Akreditasi Baik Sekali

Prodi Farmasi UNJA Raih Akreditasi Baik Sekali--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Pengumunan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan yaitu 23 Februari 2023.

Raihan akreditasi ini berlaku untuk lima tahun ke depan terhitung sejak tanggal akreditasi diterbitkan.

Dekan Fakultas FKIK UNJA, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes. menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung proses akreditasi tersebut. “Alhamdulillah hasil akreditasi prodi Farmasi FKIK memperoleh score 337 (baik sekali/B), apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan doa pimpinan UNJA, Rektor dan para Wakil Rektor, serta para Dekan dan Ketua Lembaga. Semoga UNJA semakin maju ke depannya,” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Humaryanto kljuha mengatakan, dengan telah terakreditasinya Prodi Farmasi FKIK UNJA oleh LAM-PTKes merupakan salah satu bukti pertanggunagjawaban civitas akademika, pengelola di fakultas, jurusan, dan prodi kepada masyarakat. Berdasarkan kriteria mutu yang telah ditetapkan, serta mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan perguruan tinggi yang tidak memenuhi kriteria mutu.

“Saya berharap dengan keluarnya hasil akreditasi ini dapat mendorong pengelola, dosen, dan tendik untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi,” sebutnya.

Elisma, S. Farm., Apt., M.Farm, selaku Ketua Prodi Farmasi UNJA merasa bersyukur dengan capaian akreditasi yang diraih. Beliau berharap ini bisa menjadi langkah awal untuk UNJA membuka Prodi Profesi Apoteker ke depannya. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan dosen di Prodi Farmasi serta dukungan pimpinan universitras dan fakultas, hasil yang kita dapat sesuai dengan yang kita harapkan. Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal kita Prodi Farmasi UNJA dapat membuka Program Studi Profesi Apoteker untuk lulusan kita melanjutkan ke jenjang profesi. Seperti diketahui, di Jambi ada 4 program S1 Farmasi namun belum ada program Profesi Apoteker. Kami yakin pimpinan sangat mensupport pendirian program Profesi Apoteker ini. Semoga Farmasi UNJA dapat lebih maju ke depannya,” ujarnya.

Akreditasi Program Studi S1 Farmasi FKIK tertuang dalam SK yang diterbitkan oleh LAM-PTKes No SK: 0148/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2023. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.c.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: