Bakti Sosial Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Bakti Sosial Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Kepala Sekretariat dan Satgas Pramuka Peduli Kwarda Jambi saat melakukan pengecatan pagar langgar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Keberadaan Gerakan Pramuka bukan hanya sekedar baris berbaris, pasang tenda dan tali temali serta tepuk Pramuka saja. Namun juga dapat turun dalam membantu korban bencana dan melakukan bakti sosial.

Seperti yang dilakukan Gerakan Pramuka Kwarda Jambi, melaksanakan bakti sosial di Langgar Raudhatul Syarifah, yang berlokasi di Desa Sekernan RT 03 Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.


Satgas Pramuka Peduli Kwarda Jambi saat melakukan pengecatan dinding bagian atas langgar

Melalui Pramuka Peduli yang dipimpin Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Sekretaris Kak Yevi Rivaldi, S.H.,M.H melakukan bakti sosial di Langgar Raudhatul Syarifah dengan membersihkan pekarangan Langgar, pengecatan, membersihkan kipas angin milik Langgar dan lainnya.



Waka Abdimas didampingi Sekretaris Kwarda Jambi saat menyerahkan bantuan kipas angin bagi langgar yang diterima langsung Kadus Lepak Jelmu Desa Sekernan-

"Kami ingin keberadaan Pramuka benar-benar dirasakan ditengah masyarakat melalui kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan, terlebih bakti sosial ini selain merupakan kegiatan sosial Kwarda Jambi, juga merupakan wujud pengamalan satya dan darma Pramuka," kata Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Sekretaris Kak Yevi Rivaldi, S.H.,M.H Sabtu (4/3).

"Alhamdulillah masyarakat setempat pun ikut turun bersama Pramuka kita, ini menanda bahwa Gerakan Pramuka ini dekat di hati masyarakat kita," jelas Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H melalui Sekretaris Kak Yevi Rivaldi, S.H.,M.H.


Sekretaris Kwarda Jambi dan Satgas Pramuka Peduli Kwarda Jambi melakukan persiapan pengecatan langgar

Waka Abdimas, Kak Drs. H. M. Syanubi Damay menambahkan bakti sosial yang dilaksanakan Kwarda Jambi di Langgar Raudhatul Syarifah bukan kali ini saja dilakukan Kwarda Jambi, tapi telah menjadi kegiatan rutin Kwarda Jambi.

"Bakti sosial di Langgar Raudhatul Syarifah dengan melakukan pengecatan ulang langgar, dan bersih-bersih sekitar langgar dinilai tepat, karena menyambut bulan Ramadhan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah di Langgar bisa lebih nyaman," papar Waka Abdimas, Kak Drs. H. M. Syanubi Damay.

Sementara, Kadus Lepak Jelmu RT 03 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, Erdi Syafi'i mengucapkan beribu terima kasih kepada Kwarda Jambi, yang telah melaksanakan Bakti Sosial di Langgar Raudhatul Syarifah. Pasalnya dengan program tersebut keberadaan Langgar menjadi lebih cantik, indah dan nyaman.

"Apalagi kita menjelang Ramadhan, sudah barang terntu akan menambah kenyaman baik saat menjalankan shalat lima waktu, maupun saat menjalankan shalat tarawih dan witir dibulan Ramadhan," terang Kadus Lepak Jelmu RT 03 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, Erdi Syafi'i.

Dirinya mengharapkan program Bakti Sosial Kwarda Jambi, kembali dilanjutkan dimasa berikutnya dengan lokasi yang berbeda. Terlebih di Desa Sekernan memiliki 3 Langgar dan 3 Masjid.

"Kalau bisa dimasa berikutnya dapat dilakukan program serupa di Langgar maupun di Masjid lain diwilayah kami," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: