Mundur dari SMA Tarakanita, Pengacara Agnes : Bapaknya Sakit Stroke

Mundur dari SMA Tarakanita, Pengacara Agnes : Bapaknya Sakit Stroke

Agnes dan kekasihnya Mario Dandy--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Agnes kekasih Mario Dandy pelaku penganiayaan anak di bawah umur telah resmi mengundurkan diri dari SMA Tarakanita 1. 

 

Menurut tim kuasa hukum Agnes, surat pengunduran diri telah dikirim kliennya pada tanggal  28 Februari 2023 dan Kamis 2 Maret 2023 Agnes telah resmi tidak lagi menjadi siswi SMA Tarakanita 1. 

 

Sebelumnya, SMA Tarakanita 1 telah mengecam perbuatan Agnes terkait keterlibatannya dalam kasus Mario Dandy yang telah hampir menghilangkan nyawa David. 

 

"Kekerasan bukanlah bagian dari nilai-nilai Tarakanita sehingga Tarakanita tidak menoleransi tindakan perundungan dalam bentuk apa pun," tulis unggahan SMA Tarakanita 1.

 

Sekolah juga menyampaikan rasa prihatin atas kondisi David dan mendoakan David lekas pulih. "Mendoakan untuk kesembuhannya," lanjut pengumuman tersebut. 

 

"Siswi yang bersangkutan telah diambil tindakan sesuai aturan sekolah dan dengan memperhatikan Undang-undang terkait, antara lain tentang perlindungan anak," lanjutnya lagi. 

 

Orang Tua Agnes Sakit

 

Sementara itu, Pengacara Agnes, Mangatta Toding Allo meminta masyarakat agar bisa memberi ruang secara objektif kepada pihaknya untuk menyampaikan hak AG. 

 

Kata Mangatta, AG bukanlah siapa-siapa, keluarga AG berasal dari keluarga biasa.  “Dia hanya punya toko material di depan rumahnya,” jelas Mangatta.

 

Saat ini orang tua AG yaitu bapaknya sedang sakit stroke, sementara ibunya juga sedang dirawat di salah satu RS di Jakarta.

 

Kata Mangatta, bahkan hingga kini ibu AG masih belum mengetahui kejadian yang dialami AG karena sedang dirawat sejak sebelum kejadian. Sementara itu, kakak AG sekarang juga sedang sakit. 

 

Sebelumnya, netizen sempat membongkar status kedua orang tua AG. 

 

Akun twitter @tomahawkriders membongkar identitas pasangan suami istriyang disebut-sebut sebagai orang tua Agnes Gracia.

 

Dalam cuitannya disebut profesi orang tua Agnes adalah pengusaha toko bangunan.

 

Ayahnya bernama Joko Haryanto dan ibunya bernama Emerentiana Ian Valiniathie Tjo.

 

Ia juga mengatakan Agnes hanyalah anak angkat dari pasangan itu.

 

“Dari foto ini aja keliatan kalo Agnes itu cuma anak angkat dari pasangan pemilik toko bangunan ini,” tulis akun tersebut.

 

Akun itu juga mempertanyakan bagaimana bisa Agnes bisa menunjuk tim kuasa hukum yang mahal dan bonafit dan sering mengahandle orang-orang berduit, bahkan levelnya sekelas Hotman Paris. 

 

"Power dia (Agnes) lebih besar dari anak jendral itu yg dipertanyakan,” cuitan netizen lainnya menanggapi @tomahawkriders . 

 

Hingga saat ini informasi cuitan akun itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

 

Terkait kasus yang sedang dihadapinya, kini status Agnes di mata hukum telah naik menjadi pelaku. Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, status AG adalah anak yang berkonflik dengan hukum. 

 

Hal ini diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada media, Kamis 2 Februari 2023. "Karena AG masih anak, jadi tidak bisa jadi tersangka," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: