Rapat Kerja UIN STS Jambi 2023, Lanjutkan dan Akselerasi Lokomotif Perubahan

Rapat Kerja UIN STS Jambi 2023, Lanjutkan dan Akselerasi Lokomotif Perubahan

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, didampingi Rektor dan Wakil Rektor III buka Raker UIN STS Jambi.--

Sesditjen Pendis Kemenag RI Buka Raker

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN STS Jambi kembali menggelar Rapat Kerja, untuk tahun 2023 mengangkat tema “Melanjutkan dan Akselerasi Lokomotif Perubahan Melalui Rekognisi Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam Menuju Indonesia Sehat”. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan selama empat hari, Rabu – Sabtu (1 - 4/3) berpusat di Hotel Lumire Jakarta dengan 199 peserta yang akan menerima 9 Materi yang disampaikan oleh Kementerian Agama, Kemendikbud, Kementerian LHK dan Michigan State University.


Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr.Rohmat Mulyana,M.Pd--

Raker dibuka langsung, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr.Rohmat Mulyana,M.Pd. Dalam sambutannya, Dewan Pengawas BLU UIN STS Jambi ini menyambut baik Raker yang dilaksanakan UIN STS Jambi karena ini sangat penting dilaksanakan.

“Saya mempunyai keyakinan UIN STS Jambi terus maju kedepanya. Saya adalah orang yang percaya prestasi kampus tidak diukur dari sarana prasarana, tetapi mendukung dalam meraih prestasi dan itu terbukti di UIN STS Jambi. Dengan Sarana prasarana yang belum mendukung saja sudah memiliki sederet prestasi apalagi dengan kondisi saat ini,” kata Dr.Rohmat Mulyana,M.Pd.


Dr. Rofiqoh Ferawati, M.E.I., Wakil Rektor I sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Raker UIN STS Jambi tahun 2023--

Ditambahkannya, melalui SBSN dengan bangunan yang sangat megah tentunya akan menjadi dorongan bagi UIN STS Jambi dalam mencapai berbagai prestasi – prestasi lainnya. Selain itu dengan capaian yang telah dimiliki UIN STS Jambi akan menjadi tagihan internal termasuk dalam pelayanan akademik di internal kampus yang juga harus memiliki kualitas yang baik.

“Transintegtasi ini bukan hanya pengembangan secara kognitif tetapi juga pelayanan kepada setiap orang yang berurusan dengan kampus. Banyaknya capaian pada penelitian-penelitian yang meningkat 200% itu yang membuat saya yakin itu salah satu hal yang akan menopang UIN STS Jambi untuk terus maju, karena itulah ruh dari perguruan tinggi,” kata  Sekretaris Dirjen Pendis yang akrab disapa pak ses.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., dalam pumbukaan Rapat kerja memaparkan berbagai capaian yang telah di raih UIN STS Jambi. Khususnya Fakultas Kedokteran yang saat ini tinggal menunggu visitasi dari Kemendikbud. 

“Dalam pemanfaatan gedung kuliah terpadu, UIN STS Jambi memiliki Aplikasi SISTA yang menjadi panduan bagi para dosen dan mahasiswa untuk mengetahui ruang kelas dan waktu perkuliahan,” jelas Rektor UIN STS Jambi.


Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr.Rohmat Mulyana,M.Pd bersama Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., juga menyampaikan kesadarannya tentang apa yang dilakukan UIN STS Jambi saat ini diluar kewajaran, tetapi dirinya yakin ini adalah langkah – langkah yang diambil untuk kemajuan lembaga dengan perhitungan yang sangat matang dan penuh pertimbangan bukan hanya nekat.

“Kita selalu mengajak SPI dan Dewan Pengawas BLU untuk ikut mengawasi apa yang kita lakukan,” tegas Rektor.

Dalam laporannya, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.E.I., Wakil Rektor I sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Raker UIN STS Jambi tahun 2023 ini menyampaikan kegiatan raker merupakan kegiatan rutin yang seharusnya dilaksanakan di awal tahun. Tetapi kita baru bisa melaksanakan dihari pertama bulan maret, lalu mengapa dilaksanakan di Jakarta karena kami menginginkan pejabat dan jajaran dari kementerian pusat yang menjadi narasumber agar semuanya bisa hadir,maka kami mendekatkan diri kami dengan narasumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: