Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kota Muara Bungo

Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kota Muara Bungo

Bupati Bungo H. Mashuri--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bungo kembali berhasil meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2022, atau yang ketiga kalinya secara beruntun.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023) kemarin.

Bupati Bungo H. Mashuri melalui Plt Kepala Diskominfo dan Persandian kabupaten Bungo, Zainadi menyampaikan  bahwa piala Adipura tersebut akan diarak keliling Kota Muara Bungo Jumat (03/03/2023).

"Hari ini bapak Bupati masih ada kegiatan dinas di Jakarta makanya Insya Allah besok Jumat acara arak-arakan piala Adipura akan dibawa keliling Kota Muara Bungo," ungkap Zainadi, Kamis (02/03/2023).

Lanjut Zainadi, arak-arakan itu bertujuan untuk diperlihatkan kepada masyarakat banyak, sebagai bentuk rasa syukur atas kerja keras yang dilakukan oleh petugas kebersihan dan seluruh stake holder.

"Kita patut berbangga dengan penghargaan ini, karena piala Adipura ini menjadi incaran bagi semua daerah. Dari 500 lebih Kabupaten Kota di Indonesia, hanya sebagian saja yang berhasil meraihnya. Kabupaten Bungo salah satunya," ungkap Zainadi.

Mengenai teknis arak-arakan Piala Adipura itu diungkapkan Zainadi dimulai dari Rumah Dinas Bupati Bungo.

"Nanti dari rumah dinas mulai starnya. Langsung dibawa beramai-ramai keliling Kota Muara Bungo," papar Zainadi lagi.

“Semoga dengan raihan Piala Adipura ini kita semua terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan kedepan,” tandasnya.

Menurut rute yang telah disusun, arak-arakan itu dimulai dari Rumah Dinas Bupati menuju Polres Bungo dan belok kiri arah SMP 1.

Kemudian belok kanan menuju Jalan M. Yamin dan melewati depan Kantor Kodim 0416/Bute. Terus belok kanan ke Jalan H. Hanafi sampai simpang ke simpang kampung Solok.

Dari jalan lintas sumatera simpang kampung solok ini arak-arakan langsung menuju tugu Adipura dan berhenti beberapa saat disana. Setelah itu langsung kembali ke Rumah Dinas bupati melalui simpang PU jalan Sri Soedewi.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: