DPK PPNI Polkesjam Adakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

DPK PPNI Polkesjam Adakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Poltekkes Kemenkes Jambi, Jumat (24/2) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan pertama di tahun 2023 ini diharapkan berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat khususnya disekitar kampus Keperawatan Polkesjam tepatnya warga RT.16 dan RT.18, Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura.

“Kegiatan ini juga sebagai rangkaian acara dalam menyambut HUT PPNI yang jatuh pada 17 Maret 2023 mendatang,” jelas Hj. Ernawati,S.Kp.,M.Kep., Ketua DPK PPNI Poltekkes Kemenkes Jambi.


Senam sehat--

Mengangkat tema, “Aktifitas Fisik dan Pemeriksaan Kesehatan Menuju Masyarakat Sejahtera”, PKM ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pemeriksaan kesehatan, pengukuran berat badan, tinggi badan, pengitungan Indeks Masa Tubuh, tekanan darah dan cek kadar gula darah dalam mendeteksi diabetes mellitus.


Ketua DPK PPNI, Wadir dan Ketua Jurusan Keperawatan Polkesjam--


Pemeriksaan kesehatan--

  “Tim Pengabmas juga memberikan penyuluhan tentang olahraga bagi penderita penyakit tidak menular (PTM),  mengajak masyarakat untuk mampu mencapai olahraga secara mandiri dan diakhiri dengan senam sehat," tegas Hj.Ernawati, S.Kp (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: