Puluhan Warga Demo Kades di Kejari Sungai Penuh, Ini Tuntutannya

Puluhan Warga Demo Kades di Kejari Sungai Penuh, Ini Tuntutannya

Warga Desa Air Mumu demo di Kejari Sungai Penuh menuntut beberapa hal. Foto : Dede/Jambi Ekspres--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Puluhan warga Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi kembali menggelar aksi demo terkait kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021-2022.

 

Aksi demo ini dipicu adanya diduga korupsi yang diduga dilakukan oleh Amrizal Kepala Desa Air Mumu di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Senin (27/02/2023).

 

“Adapun tuntutan yang disampaikan warga meminta Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk segera memanggil dan memeriksa Kades Amrizal terkait kasus dugaan Korupsi DD Desa Air Mumu tahun anggaran 2021 dan 2022,” jelas Salman Warga Desa Air Mumu dihalaman Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

 

Salman mengungkapkan warga Desa Air Mumu meminta Kades diperiksa oleh Kejaksaan. “Iya, selain minta Kades Amrizal diperiksa, masyarakat juga meminta kepada Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk memanggil pihak Inspektorat Kerinci karena dinilai tidak objektif dalam pemeriksaan Dana Desa Air Mumu,”ungkapnya. 

 

Dalam kesempatan ini massa meminta kepada Kejaksaan Negeri Sungai Penuh agar tidak mengacu hasil pemeriksaan Inspektorat. 

 

“Kami minta agar Penyelidikan kasus tersebut tidak mengacu pada hasil audit Inspektorat Kabupaten Kerinci, karena dinilai  tidak objektif. Dan kami harapkan pihak Kejari Sungai Penuh membentuk Tim khusus untuk melakukan investigasi kasus dugaan korupsi dalam penggunaan DD Air Mumu,” tandas Salman. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: