Fakultas Syariah Peringati Isra’ Mi’raj 1444 H, Momentum Menjadi ASN yang Disiplin

Fakultas Syariah Peringati Isra’ Mi’raj 1444 H, Momentum Menjadi ASN yang Disiplin

Foto bersama--

JAMBI. JAMBIEKSPRES.CO.ID - Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Peristiwa  tersebut diperingati umat islam sebagai Isra Mi’raj. Tahun ini peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H, Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dirangkai dengan doa selamat pindah ke gedung Dekanat baru, Senin (20/2).

Wakil Rektor 3 UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum, M.A, menyampaikan di era modern ini, kita harus memiliki sikap disiplin. “Disiplin merupakan gaya hidup orang kekinian, maka jika mengaku sebagai orang modern terapkanlah sikap disiplin,”ujarnya.

 

Bahrul menambahkan Fakultas Syariah menjadi fakultas pertama yang menyelenggarakan doa bersama saat menempati gedung baru. “Fakultas Syariah layak kita perjuangkan memperoleh akreditasi unggul. Sebab Fakultas Syariah juga awal cikal dari pendirian IAIN STS Jambi dulu,”tambahnya.

 

Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk meneladani nabi Muhammad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya,”kata Dekan Fakultas Syariah, Dr. Sayuti, M.H.

 

Salah satu yang harus kita teladani adalah semangat Rasulullah dalam berdakwah. Sebagai ASN harus bersinergi dalam mengembangkan lembaga. “Dengan pindah ke gedung baru harus semakin meningkatkan semangat kita dalam bekerja, baik sebagai pejabat, dosen maupun ASN,”terang Sayuti di ruang dosen lantai 5.

 

Dalam acara yang menghadirkan pembicara Drs. H. Hasbi Ash Shiddiqi, M.A mengusung tema Isra' Mi'raj sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu', disiplin, sabar dan jujur dalam bekerja.

 

“Sebagai manusia, apalagi seorang pekerja, kita harus memiliki sifat tawadhu', disiplin, sabar dan jujur. Jangan suka menilai sifat orang yang tidak baik, sebab itu artinya kita sama dengan yang kita nilai,”jelas Ustad yang juga Dosen Fakultas Syariah tersebut.

 

Hadir dalam acara ini Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi, LKBH, Kepala Labor, PSMF, dosen, serta seluruh ASN Fakultas Syariah.(uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: