Kuatkan Kelembagaan Terkait QS, UIN STS Jambi Benchmarking ke UI

 Kuatkan Kelembagaan Terkait QS, UIN STS Jambi Benchmarking ke UI

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., bersama Kepala Biro TREM, Vishnu Juwono, M.I.A., Ph.D.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Di bawah kepemimpinan Rektor, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D., UIN STS Jambi terus mengembangkan diri bahkan saat ini, Kampus Biru sedang melakukan berbagai upaya untuk masuk dalam QS World University Rankings 2024, salah satu lembaga peranking yang paling bergengsi di Dunia. Untuk itu, Selasa (14/2), Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan dan TIM QS WUR UIN STS Jambi melakukan Benchmarking ke Universitas Indonesia untuk menguatkan kelembagaan terkait QS (Quacquarelli Symonds) World University Rankings.


UIN STS Jambi melakukan Benchmarking ke Universitas Indonesia--

“Perangkingan Internasional yang telah diperoleh UIN STS Jambi, dengan masuknya sebagai 25 kampus terbaik versi 'Time Higher Education (THE) Word University Ranking (WUR)' 2022-2023, UI Green Metric, dan UNESA Dimetric. Berpengaruh besar dalam peningkatan mutu dan citra kampus. Ini juga sebagai pendorong Akreditasi Universitas dan Program Studi. Maka dari itu untuk saat ini UIN STS Jambi sedang berupaya untuk kembali menoreh prestasi dengan masuknya dalam QS World University Rankings,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi.,MA.,Ph.D.


Pemaparan prosedur dan indikator yang dinilai dalam pemeringkatan QS WUR--

Perangkingan Internasional seperti QS (Quacquarelli Symonds) World University Rankings dan THE World University Rankings di Universitas Indonesia di bawah Biro TREM yang bertanggung jawab secara langsung untuk mengelola dan menganalisis perangkingan ini. Dimana ada 9 Indikator penilaian dan pemeringkatan universitas di QS WUR, yaitu:

- Academic reputation

- Employer reputation

- Faculty/ atau Student Ratio

- Citations per faculty

- International Faculty Ratio

- International Student Ratio

- International Research Network

- Employment Outcomes

- Sustainability

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: