Jembatan Sungai Kandang di Bahar Ambruk

Jembatan Sungai Kandang di Bahar Ambruk

Jembatan Sungai Kandang di Bahar Ambruk--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Akibat kondisi yang sudah lama tak dilakukan pembenahan, jembatan Sungai Kandang yang terletak di Desa Bukit Emas, Kecamatan Sungai Bahar ambruk.

Hal ini tentu mengganggu aktivitas warga dan  para pengendara yang melintas di jembatan tersebut. Jembatan yang panjang lebih kurang lima meter tersebut ambruk dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tua.

Agus Riyadi, Camat Sungai Bahar menyebutkan, selain kondisi yang sudah tua, ambruknya jembatan terssbut juga disebabkan oleh kondisi alam yang beberapa hari ini diguyuri hujan.

"Tanah yang berada di kawasan jembatan mengalami abrasi. Peristiwa tersebut sudah terjadi dalam beberapa hari yang lalu," katanya.

Sementara itu, Dinas PUPR Muaro Jambi mengklaim jembatan yang ambruk tersebut sudah dilakukan penanganan dengan pihak Camat dan desa setempat serta dari pihak lainya yang ada di desa Bukit Wmas.

"Untuk pekerjaan dilakukan dengan cara gerakan sapu lubang," kata Kadis PUPR Muaro Jambi Yultasmi, singkat.

Dengan kondisi tersebut, kini masyarakat Desa Bukit Emas harus menempuh jarak yang jauh untuk ke desa lainnya karena harus melalui ruas jalan di unit lima belas kecamatan sungai bahar. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: